Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok Untuk Pemula

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok - Teknologi otomotif semakin hari semakin berkembang, salah satunya adalah injeksi. Kalau dulunya motor menggunakan teknologi motor berupa karburator, kini motor-motor terbaru dilengkapi dengan injeksi yang dapat membuat mesin kendaraan kita relatif tetap dingin meskipun sudah 'berjalan' jauh.

Motor dengan komponen injeksi biasanya membutuhkan perawatan ekstra, pasalnya memang motor jenis ini tidak jarang mogok mendadak, apalagi kalau sampai motor anda kehabisan bahan bakar. Maka ini dapat berakibat fatal untuk kendaraan anda. 


Motor dengan teknologi injeksi atau dalam hal ini sebagian komponennya sudah menggunakan komponen elektronik maka kita perlu sedikit kemampuan khusus agar kendaraan kita bisa berjalan seperti sediakala.

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok



Nah, kira-kira bagaimanakah cara untuk memeriksanya? Atau memperbaiki motor injeksi mengalami mogok ? Berikut ini adalah cara untuk memeriksa dan memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok

Cara pengecekan dan memperbaiki sepeda motor dengan system Injeksi :
  • Aki
    Langkah pertama yang harus ada cek terlebih dahulu yaitu aki, pastikan aki pada motor anda masih ada arus listriknya atau tidak. Jika aki yang di gunakan pada motor injeksi sudah soak atau ngedrop fuel pam akan kekurangan daya setrum. Dan jika hal itu terjadi, cobalah anda menggunakan kick starter berulang – ulang untuk menghidupkan mesin untuk melakukan pengisian daya listrik pada baterai/aki.
  • Fuel Pump
    Kemudian silahkan periksa fuel pump atau yang di sebut dengan pompa bensin yang berada di dalam tengki motor menyala atau tidak. Jika anda ingin mengetahui fuel pump menyala atau tidak anda harus memitar kunci kontak ke posisi On. Jika pompa bensin tersebut berjalan dengan baik cirinya terdengar adanya suara pada tengki bensin motor anda. Jika tidak terdengan suara pada tengki bensin motor anda tidak terdengar suara seperti dynamo pada tengki motor anda, hal trsebut harus anda lakukan pemeriksaan terhadap fuel pump/pompa bensin. Jika pompa bensin mati motor tidak akan hidup.
  • Busi
    Jika dalam pengecekan Aki dan fuel pump dalam kondisi normal, Maka langkah selanjutnya anda cek kondisi busi yang telah di pakai pada sepeda motor injeksi anda. Alangkah baiknya di ganti dengan yang baru jika tidak fokus.
Nah, demikianlah Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok dari kami, semoga bermanfaat untuk sobat Seputar Satria semua. Simak juga 7 Penyebab Aki motor habis yang wajib diketahui

Subscribe to receive free email updates: