Benarkah Motor Injeksi Tidak Boleh Sampai Kehabisan Bensin? Simak Jawaban Berikut !!!



Pernahkah kamu mendengar jika mesin injeksi tidak boleh kehabisan bensin? Pasti  pernah mendengarnya & berupaya menemukan jawabannya.  Ada yang bilang  kalau motor injeksi kehabisan bensin dapat mengakibatkan motor jadi sulit dihidupkan, & sbg solusinya mesti di bawa ke bengkel resmi utk dilakukan reset ulang memanfaatkan fasilitas yg dihubungkan dengan pc (Komputer)



Dari hasil pencarian dari bermacam macam sumber, nyatanya hal itu tidaklah benar. Lantaran system injeksi yg saat ini telah berlainan dgn technologi injeksi pada masa lalu. sekarang ini para pembuat motor yg memakai technologi injeksi pada produknya sudah mengklaim bahwa, tehnologi injeksi yg mereka pakai telah tidak dapat lagi dengan  istilah masuk angin, jikalau kehabisan bensin.

Disaat kehabisan Bensin fuel pump (pompa bahan bakar) dengan cara otomatis dapat menurunkan tekanan hawa dikala bensin dalam tangki sudah  habis.
Motor bakal tersendat-sendat diiringi suara brebet dari knalpot setelah itu mesin bakal mati dgn sendirinya.

Jika memang lah kehabisan bensin seperti di atas, yg harus kita lakukan adalah kengisi kembali bahan bakar motor kita. Seterusnya motor bakal kembali dapat dihidupkan.



pada th 90 tehnologi injeksi banyak difungsikan pada kendaraan yg memanfaatkan mesin desel (sistem return pipe). Kelemahan mesin injeksi jaman dulu yaitu disaat kehabisan bahan bakar sehingga fuel pump dapat dipaksa bekerja mengambil udara kedalam mesin.
Akibatnya, udara dapat terjebak didalam & menghalangi penyaluran bensin dari fuel pump. Istilah yg populer buat kejadian ini yakni "masuk angin".

Utk mengatasinya perlu pembongkaran mesin wajib dilakukakan utk mengeluarkan udara yg terjebak didalamnya, setelah itu diisi bahan bakar supaya dapat hidup kembali.

Meskipun tehnologi injeksi sekarang ini lebih canggih dari thn 90-an tapi, pemilik motor injeksi harus tetap memperhatikan motornya supaya tak kehabisan baha bakar.

Lantaran kalau motor injeksi  mengalami kehabisan bahan bakar, dapat memperpendek umur system injeksinnya, seperti kepada bidang fuel pump di mana ini merupakan komponen penting utk menyalurkan bensin kepada mesin.

nah jadi, sebaiknya kamu mesti langsung isi bahan bakar,& jangan sampai tunggu hingga benar-benar habis.

== baca juga ==

Subscribe to receive free email updates: