Suzuki Satria Fu Modif Road Race, Trail, dan Touring simple dan keren Cocok buat inspirasi


Hai Sobat semua..
Seperti biasa saya datang membawa berita yang pastinya bisa bermanfaat bagi para pendengar..ehh pembaca maksud saya hehee

Dan seperti biasa saya hadir sekitar pukul  10.00 WIB untuk menyapa kalian semua tentuya dalam berita otomotif motor kesayangan alias seputar satria hehee

Baiklah kali ini saya akan bawakan artikel tentang Satria Fu yang dimodifikasi 3 aliran yaitu Trail, Road Race, Dan Touring
Modifikasi saya ambil dari media internet juga yang menurut saya paling oke untuk dibahas dalam pertemuan kali ini.

Baiklah mungkin sudah pada penasaran, seperti apa sih modifikasi-modifikasi motornya yang dimodifikasi bergaya 3 aliran tersebut, untuk itu mari kita simak untuk aliran yang pertama, Lets GOOOO!!!!!

1.   Satria Fu Modif Trail




(sumber: otomotifnet.com) Suzuki Satria FU 2007 Yang dikawinkan dengan sassis serta Piranti Body YZF  2007. Untuk sassis tersebut perlu dimodifikasi dulu, Untuk bagian depan downtube dipotong, lalu diganti degan rancangan tulang baru dari pipa besi bulat, sedangkan dudukan mesin atas ditambahkan plat 4mm, dudukan mesin baru yang dicat hitam tersebut juga dibuat ampuh tujutannya melindungi bagian bawah mesin.

Data Modifikasi :
-            Ban depan memakai Swallow 100/80-17
-            Ban belakang memakai Swallow 100/70-17
-            Veleg Depan AHRS 2,50-17
-            Veleg Belakang AHRS 3,00-17
-            Karburator, Mikuni Sudco 28

2.   Satria Modif RoadRace





(sumber:motorexpertz.com) Suzuki Satria F-150 Facelift keluaran 2014 dipermak bergaya Satria FU Indoprix, gak cuma tampilan aja yang diubah bradsis. Bagian mesin juga ikut dioprek. Piston standar yang tadinya berdiameter 62 mm, diganti pake punya KTC 66 mm. Selain itu, supaya makin nendang ketika shifting, kopling juga ikut ditukar pake produk keluaran CMS. Nah untuk bagian head, noken as dan klep masih andalkan standarnya. bagian pengapian, diupgrade pake koil Suzuki RM85 dan dipadukan CDI Rextor Adjustable. Berhubung paking head udah dilepas 1 lembar, kompresi jadi padat Akhirnya 'ksatria' ini menenggak V-power sebagai bahan bakarnya dan dilayanin karburator Keihin PE28. Sementara salurann gas buang, dipilih knalpot AHM M1. Terakhir, buat mengakomodasi aksinya saat cornering, peredam kejut cukup diberi monosok KTC Adjustable di bagian belakang. Sudangkan fungsi rem, disempurnakan lewat pemakaian master rem KRS dan slang rem KTC.

Data Modifikasi :
Stang : Yamaha RZR,
Master rem : KRS by KTC,
Slang rem : KTC,
Monosok : KTC adjustable,
Gas spontan : Yamaha TZM,
Stabilizer shock : Racing Boy,
Underbone : Option1,
Final gear set : SSS,
Ban Depan-Belakang: FDR MP76 90/80-17,
Jok: MB Tech,
Karbu : Keihin PE28 NSR SP HONDA,
Engine block : KTC 66 mm,
Koil : Suzuki RM85,
CDI : Rextor adjustable,
Exhaust : AHM M1 Competition,
Kepala busi : KTC,
Busi : NGK,
Engine Bearing set: FAITO,
Clutch : CMS,
Oil : Liqui Moly Racing 10w-40

3.   Satria Fu Modif Touring



Satria FU identik dengan ban cacing atau ban yang ukurannya di bawah 225! Yang mengherankan banyak pake banget biker Satria FU yang memodifikasi motornya dengan ban cacing. Eneg, sumpah ane sumpek liatnya. Apalagi kelakuan ridernya yang alay pake banget!

Setidaknya lebih aman pakai ban standart, kalau bisa tubless sekalian. Yang aneh malah Satria FU yang cakram depan lebar terus dikasih cakram kecil sampai gak ada cakram’pun ada yang melakukannya. Jangan hancurkan kegantengan dan kegagah’an bebek super ini dengan aksi alay, ban cacing dan gak standart. Memang motor ini selalu ngebut tapi setidaknya lebih aman pakai ban standart atau lebih besar malah. Modal ganteng cuma pakai knalpot racing ama ban gede aja kok, udah keliatan gagah banget.


Untuk mempercantik tampilan, kelir bodi motor dengan sentuhan warna bunglon. Sehingga kelihatan lebih menarik. Beberapa aksesori motor seperti set box di pasang untuk menunjang perjalanan touringnya. Set box tersebut dipasang pada bagian kiri, kanan dan belakang motor

Nah, Mungkin itu saja sob untu artikel tentang Modifikasi 3 Aliran kali ini, semoga bermanfaat, Apapun aliran Modifikasi Motormu Sekarang Ini Tetap Utamakan Safety Riding, Okee.. Sekian dan terimakasih.
==Baca Juga==

Subscribe to receive free email updates: