Tips Berikut Ini bisa Bikin Cat Motor Anda Tetap Kinclong dan Awet



Hai sob, kembali berjumpa dengan blog  yang sangat sederhana ini, untuk meghilangkan jenuh pada pagi ini saya akan ngasih sedikit tips yang semoga saja berguna bagi anda yang membacanya..


Tipsnya adalah cara agar body motor kesayangan kita tetap kinclong dan awet pastinya,  dan agar motor kesayangan kita tetap dilirik pengendara lain gak Cuma mesin aja sob yang dirawat, tapi Body motor terutama cat juga perlu diperhatikan supaya warna cat tetap kinclong bilaperlu pengguna jalan lain  dibikin sampek kpleset jika meliriknya hahahaa

Baiklah menurut berbagai sumber , yang harus diperhatikan waktu pelaksanakan pencucian motor kesayangan harus ditempat yang  teduh untuk menghindari kontak langsung dengan cahaya matahari.
 

Siram motor & cucilah sektor yg paling kotor terlebih  dahulu seperti ban, kolong spatbor/fender, rantai roda & sektor mesin. Sebab  Faktor ini untuk meminimalisir adanya butiran pasir yang barangkali terbawa saat mengusap bodi motor menggunakan sabun.

“Gunakan sabun khusus buat cuci bodi motor ya sob, sebab kadar detergennya telah disesuaikan.”
Pakailah sponge (busa)/lap berbeda untuk mencuci sektor bodi. Jika cuma satu, pastikan tidak ada butiran pasir yg terselip, sebab bisa menyebabkan goresan halus di permukaan cat.
 Janganlah memaksakan  terlalu menekan apabila ada noda yg susah di hilangkan.
disaat  mengeringkan pakai lap motor  atau lebih populer dinamakan Kanebo yg bersih biar permukaan cat tidak tergores & kering dengan sempurna. Atau seandainya cat motor anda sudah cat modifikasi (airbrush) bisa memakai kain serat fiber.

Jangan Sampai terlalu sering menggunakan cairan pengkilap aftermarket atau memoles cat, kalau terlalu sering lama-kelamaan lapisan cat di body motor dapat terkikis dan warna cat dapat jadi pudar.

Hindari pakai variasi stiker yg terlalu banyak dan sudah lama menempel di bodi. Paling lama 1 bulan kalau bisa cepat dicopot, supaya motor tidak terlihat belang. kalau pakai cutting sticker, pastikan tukang cutting tidak menggores langsung pisau cutter ke bodi motor.

Kalau parkir hindari tempat  terik yang terkena sinar matahari langsung, usahakan cari yang ada pepohonannya. Seandainya terpaksa parkir di arena terik usahakan memberi penutup memakai sarung motor, kan sekarang sudah banyak toko online yang menjualnya

Oke sob mugkin itu saja sedikit tips dari saya, Merawat cat motor supaya tetap terlihat kinclong tidak harus merogoh kantong dalam-dalam kok , intinya kita harus rajin ngelap dan nyuci motor.
Sampai ketemu lagi di tips selanjutnya, sekian dan terima kasih..
== Baca Juga ==

Subscribe to receive free email updates: