Dengan 10 Tips ini Motor Anda akan Aman dari Aksi Busuk Maling

Selamat datang kembali sobat,
tentunya menyapa sobat semua dengan tips, tips, dan tips yang saya sajikan di blog yang sangat sederhana ini yang semoga saja menambah informasi, wawasan, pengetahuan dan pastinya sangat bermanfaat bagi sobat semua, untuk itu selalu nantikan artikel-artikel selanjutnya ya sob.

Untuk kali ini saya akan bahas mengenai tips-tips agar motor anda aman dari aksi busuk maling, Saat ini, kasus kejahatan pencurian sepeda motor semakin marak terjadi. Para maling pun kelihatannya semakin pintar dan berani dalam menjalankan aksinya yang sungguh terlalu. Oleh karena itu, sebagai pemilik kendaraan roda dua, anda perlu bersikap lebih jenius ketimbang para pencuri dan membekali diri dengan pengetahuan perlengkapan keamanan motor yang tepat.


Nah langsung saja kita simak, beberapa tips-tips agar motor tetap aman dari maling, simak yang berikut ini :

1. memasang Kunci Pengaman Tambahan

Sebelum menjalankan aksi busuknya, para maling biasanya membekali diri dengan keterampilan membobol kunci sepeda motor terlebih dahulu, baik menggunakan air keras maupun kunci T. Sebagai pemilik motor, tugas anda adalah mencegah maling bisa membobol kunci tersebut dengan mudah. Salah satu caranya yaitu dengan memasang kunci tambahan berupa kunci garpu depan, kunci kembang, dan kunci setang. Ingat, selalu pasang semua kunci tambahan ini meskipun anda meninggalkan sepeda motor dalam waktu yang singkat.

2. Parkir Motor di Tempat yang Jelas dan Terang

Biasakanlah memarkir sepeda motor anda di tempat yang ramai dan mendapatkan penerangan cukup. Lebih direkomendasikan lagi jika tempat tersebut bisa dilihat oleh anda agar selalu terawasi. Selain itu, memarkir sepeda motor di area yang bisa ditangkap kamera CCTV juga terbukti lebih aman.

3. Pasang Peralatan Alarm

Di zaman yang serba canggih ini, jangan sampai anda tidak menanamkan alarm pada body sepeda motor pribadi. Pilihlah alarm yang sanggup mengeluarkan suara bising atau alarm yang mampu mencegah mesin menyala. Pasanglah peralatan alarm ini dengan prosedur yang tepat agar tidak merusak komponen-komponen sepeda motor, terutama bagian aki.

4. Jangan Tinggalkan Barang-barang Pribadi

Jangan pernah meninggalkan barang-barang pribadi seperti helm dan jaket di atas sepeda motor. Sebab, hal ini justru akan meningkatkan perhatian para maling sehingga sepeda motor anda menjadi target utama. Perlu diketahui, para maling berpengalaman biasanya bersikap wajar ketika melakukan pencurian. Tanpa anda sadari, adanya barang-barang pribadi tersebut justru akan mendukung para maling untuk bisa bersikap sewajar-wajarnya di depan orang lain.

5. Saat Menaruh di Halaman Rumah

Pada saat anda berniat memarkirkan sepeda motor di halaman rumah, carilah tempat yang terhalang oleh mobil atau pepohonan sehingga sulit dilalui. Kadang-kadang para maling berkerja dengan mengangkat sepeda motor tersebut terlebih dahulu. Adanya rintangan-rintangan yang harus dilalui setidaknya akan menyulitkan mereka.

6. Lengkapi dengan Gembok Berkualitas Tinggi

Tidak ada salahnya bagi anda untuk melengkapi sistem keamanan sepeda motor memakai gembok. Yang paling penting, pilihlah gembok yang berkualitas tinggi agar tidak mudah dibobol menggunakan linggis dan air keras. Gembok bisa dipasangkan pada roda dan pantai, cakram depan, serta diikatkan ke benda ukuran besar dengan bantuan rantai besi.

7. Lepaskan Tutup Busi

Bagi anda yang hobi otomotif, anda bisa mencoba membuka tutup busi setiap kali hendak meninggalkan sepeda motor. Dengan cara ini, bagaimanapun kerasnya usaha si maling, ia tidak akan pernah bisa menghidupkan mesin sepeda motor. Simpanlah tutup busi tersebut di tempat yang aman dan jangan sampai hilang kalau tidak mau repot sendiri nantinya.

8. Pasang Kunci Sakelar Listrik di Posisi Tersembunyi

Memasang kunci sakelar listrik di posisi yang tersembunyi juga efektif mencegah terjadinya pencurian sepeda motor. Sakelar ini bertugas untuk mengatur suplai energi listrik dari aki menuju bagian mesin. Jadi ketika sakelar dimatikan, maka mesin tidak dapat dihidupkan sama sekali.

9. Waspada terhadap Mobil Boks, Pickup dan Truk yang berada di samping motor kita

Dari beberapa kasus yang terjadi, pelaku curanmor menggunakan jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar parkir motor incarannya. Pencuri sepeda montor dapat dengan cepat menggotong motor dan kemudian membawa kabur motor kita untuk selama-lamanya.

10. Berdoa selalu

Sesungguhnya segala rezeki maupun musibah yang menghampiri kita semuanya atas izin Allah. Selalu berdoa di setiap kesempatan, minta perlindungan-Nya, dan kalaupun terjadi hal yang buruk, tetaplah berprasangka baik pada ketentuan-Nya, misalnya: Bisa jadi kalau motor kita tidak kecurian saat itu, kita akan mengalami kecelakaan parah dengan motor tersebut, namun Allah melindungi kita dan menjauhkan kecelakaan itu terjadi. Selalu berpikir positif ya Sob...

Berikut ini aksi maling motor satria fu Terekam Kamera CCTV yang berlokasi di Depok


Demikianlah tips - tips supaya motor kita aman dari maling, semoga bermanfaat untuk semuanya, sampai jumpa di artikel selanjutnya
Sekian dan terima kasih
== Baca Juga ==

Subscribe to receive free email updates: