Inilah Penyebab dan Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mati Total, Mendadak Mati Sendiri Saat Perjalanan

Selamat datang sobat. Kali ini saya akan bahas artikel tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mati Total, Mendadak Mati Sendiri Saat Perjalanan. Banyak pengguna motor injeksi mengeluhkan akan hal ini, Mungkin anda juga sekarang ini lagi mengalaminya, disaat Anda sedang berjalan-jalan dengan memakai motor matic injeksi, lalu motor Anda malah mogok alias mati mendadak, pastinya anda merasa was-was dan kebingungan terlebih hal tersebut terjadi disaat anda sedang buru-buru ketempat kerja atau motor mati disaat jauh dari perkampungan disaat waktu malam hari.

Apabila hal ini sedang terjadi pada anda, jangan panik dan galau dulu memikirkan apa yang menjadi penyebab semua ini Karena saya sudah merangkumya secara lengkap apa yang menjadi penyebab Motor Injeksi Mati Total, Mendadak Mati Sendiri Saat Perjalanan sekaligus beserta cara mengatasinya. jadi simak terus artikel ini ya.

Inilah Penyebab dan Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mati Total, Mendadak Mati Sendiri Saat Perjalanan

1. Periksa busi motor
Apabila motor matic injeksi Anda memang mogok silahkan terlebih dahulu periksa bensin siapa tausudah habis, apabila masih ada, silahkan periksa businya dengan catatan, apabila api sedikit kebiruan silahkan langsung Anda ganti businya.

2. Periksa sistem kelistrikan
Nyawa dari motor matic Injeksi adalah dari sistem kelistrikan. Artinya, coba Anda periksa barangkali akinya sudah soak.

3. Coba anda lakukan cara ini :
  1. Silahkan Anda Putar kunci kontak dalam posisi “off”
  2. Coba hidupkan dengan menginjak “kick starter”, dengan  minimal 4 sampai 5 kali
  3. Putar kembali kunci kontak ke posisi “on”
  4. Coba hidupkan kembali dengan tekan tombol electrical starter
  5. Apabila Anda beruntung maka dipastikan motor matik injeksi Anda akan hidup normal kembali, namun, apabila tidak hidup juga alangkah baiknya secepatnya di bawa ke bengkel terdekat di rumah Anda.
4. Atau Coba juga Cara Ini :
  1. Pertama sekali yang harus anda lakukan adalah cek tangki bahan bakar, ada bensinnya atau habis.
  2. Lalu putar kontak pada posisi "on" dan perhatikan lampu indikator pada panel instrument speedometer, apakah nyala atau tidak. Sambil melakukan pengecekan terhadap lampu sein atau klakson, apakah berfungsi atau tidak. jika semua instrument mati total, artinya tidak ada sumber arus listrik yang masuk pada perangkat elektronik.
  3. Pendeteksian awal pada fuse (sekering), biasanya putus. Kalau putus harus ganti.
  4. Perhatikan arus sekering yang digunakan. V-Ixion menggunakan sekering 20 Ampere.
  5. Kalau sekering tidak putus, kutub-kutub pada aki pun wajib ditengok. Bisa saja sambungan kutub terhalang oleh jamur akibat oksidasi. Selain itu aki tekor juga menjadi penyebab motor injeksi mogok.
Nah itulah Penyebab dan Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mati Total, Mendadak Mati Sendiri Saat Perjalanan. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua, jangan lupabaca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : motor injeksi mati total, motor injeksi mati sendiri, cara memperbaiki motor injeksi mati total, penyebab motor injeksi mati total, penyebab motor mati mendadak saat jalan, penyebab motor injeksi mati mendadak, penyebab motor injeksi sering mati, penyebab motor matic mati mendadak

Subscribe to receive free email updates: