Cara Mudah dan Cepat Setting Motor Injeksi Menggunakan Laptop

Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan bahas artikel Cara Mudah dan Cepat Setting Motor Injeksi Menggunakan Laptop. dijaman sekaran ini semuanya sudah serba modern dan tidak lepas dari technology, Tentunya anda sering lihat di moto gp atau lintasan balap lainnya, para mekanik lagi setting sesuatu didepan layar laptop? Ya, mereka sedang menyeting motor injeksi dengan laptop. hal ini membuktikan semua teknologi bisa digunakan dalam hal apapun. Lalu bagaimana dan apasih yang mereka lakukan? nah jika sobat semua penasaran saya akan membahasnya dalam Cara Mudah dan Cepat Setting Motor Injeksi Menggunakan Laptop, jadi simak terus artikel ini ya.

Dalam era teknologi motor injeksi sekarang, tak sedikit bengkel umum yang sadar untuk segera mendalami sistem pengkabutan bahan bakar elektronik ini. Salah satunya yaitu dengan diagnostic tool, semua kinerja kompenen dalam injeksi motor dapat dilihat dengan mudah. Sayangnya ATPM, baik Honda, Yamaha serta merk lainnya tak menjual leluasa perangkat ini serta dikhususkan hanya untuk bengkel resmi. Mendeteksi kerusakan alias setting motor injeksi dapat memakai Diagnostic Tool. Berikut ini telah saya siapkan berbagai model diagnostic tool sesuai merk motor.

Inilah Cara Mudah dan Cepat Setting Motor Injeksi Menggunakan Laptop

HIDS (Honda Injection Diagnostic Tool)

Cara menggunakan HIDS (Honda Injection Diagnostic Tool) yaitu dengan menyambungkan alat ini pada sistem injeksi dari Electronic Control Unit (ECU)  semua kerusakan serta  kinerja semua sensor sudah langsung terdeteksi. Sebenarnya alat satu ini mirip HDS (Honda Diagnostic System) dari Thailand yang khusus buat motor honda supra X125 injeksi, tetapi HiDS buatan indonesia bisa digunakan ke semua jenis motor honda injeksi.

YDT (Yamaha Diagnistic Tool)

YDT (Yamaha Diagnistic Tool) ini harus di-instal dengan menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi minimal processor 1 GHz 32 bit, RAM 512 MB, minimal kapasitas hardisk 40 GB dan menggunakan operation system Windows XP atau Vista. Setelah CD di-install lalu colok soket yang sesuai, terus anda bisa mengetahui kalau alat ini memiliki 8 fungsi utama yaitu untuk mengetahui malfunction, diagnosis, inspection, CO, monitoring, logging, log viewer dan juga re-programing ECU.

KDS (Kawasaki)

Perangkat KDS (Kawasaki) dalam bentuk software harus di-install lewat laptop atau PC. Untuk menghubungkan dengan motor injeksi, ada disitu konektor berupa adaptor interface. Alat ini dapat digunakan untuk membaca kerusakan pada sepeda motor Kawasaki injeksi, seperti ER-6n, Ninja 650, ZX-6R D-Tracker 250 dan KLX 250.

Nah demikianlah Cara Mudah dan Cepat Setting Motor Injeksi Menggunakan Laptop. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan buat anda, jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara setting motor injeksi, alat setting motor injeksi, setting motor injeksi yamaha, setting langsam motor injeksi, setting gas motor injeksi, setting co motor injeksi, cara setting motor beat injeksi, software injeksi motor

Subscribe to receive free email updates: