Belajar Cara Teknik Parkir Mobil Mundur Untuk Pemula Yang Benar

Selamat datang di blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel tentang Belajar Cara Teknik Parkir Mobil Mundur Untuk Pemula. Untuk pemula yang masih kebingungan untuk memarkir kendaraannya dengan cara mundur, di tempat kerja atau di mall biasanya diharuskan anda memarkir kendarannya tapi masih bingung gimana supaya pas dan benar tidak menyenggol kendaraan lainnya yang bisa menimbulkan masalah hehe. untuk itu anda harus simak artikel ini.

Ada beberapa tips untuk memarkir mobil secara mundur dengan benar, janganlah hanya berfokus pada salah satu kaca spion saja akibatnya di sisi yang satunya tanpa diduga mobil menyenggol trotoar atau kendaraan lainnya. Mungkin dikarenakan masih grogi ketika memarkirkan kendaraannya, soalnya masih pemula. Oke langsung saja kita masuk ke Belajar Cara Teknik Parkir Mobil Mundur Untuk Pemula.

Gambar 1

Gambar 2

Sudah dilihat gambarnya? Jadi logikanya ketika hendak memarkir kendaraan dengan posisi mundur seperti pada gambar, kita melewati tempat parkir yang dituju sambil sedikit membelokan posisi mobil kita (lihat gambar 1). Trik seperti ini akan memudahkan kita untuk memarkir mobil manual dalam keadaan mundur. Coba perhatikan, dengan sedikit membelokan arah mobil, sekarang posisi pantat mobil sudah siap untuk diparkir mundur (lihat gambar 2). Jika sudah diposisi seperti gambar 2, Anda tinggal mengubah gigi mobil manual ke posisi R, lalu tempat kan mobil pada tempat yang tersedia.

Yang perlu Anda perhatikan saat memarkir mobil dalam keadaan mundur adalah Anda harus benar-benar konsentrasi, sigap, dan siaga baik dalam mengemudikan mobil maupun dalam melihat sekeliling. Beberapa titik yang harus Anda perhatikan adalah pojok kiri dan kanan belakang mobil agar jangan sampai membentur mobil disamping kanan dan kiri. Saat mundur juga perhatikan supaya bagian belakang mobil tidak membentur pembatas. Bagi yang sedang belajar mengemudi, biasanya masih nengok-nengok ke belakang. Hal ini memang wajar. Tapi seiring waktu, cobalah belajar untuk cukup melihat hanya dari kaca spion mobil kanan dan kiri, ditambah dengan melihat spion tengah.

Demikianlah artikel tentang Belajar Cara Teknik Parkir Mobil Mundur Untuk Pemula. Semoga bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dan terimakasih

Tags : cara parkir mobil di garasi sempit, cara parkir mundur mobil matic, cara parkir mobil di mall, teknik parkir mobil ditempat sempit, cara parkir mundur di garasi, cara parkir mobil di tanjakan, cara parkir mundur menanjak, cara parkir mobil paralel

Subscribe to receive free email updates: