Belajar Mudah Cara Memundurkan/Atret Mobil Manual Yang Benar Untuk Pemula

Selamat datang sobat, Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel tentang Belajar Mudah Cara Mundur Atret Mobil Manual Yang Benar Untuk Pemula. Bagi pemula Mungkin sudah langsung bisa untuk memundurkan mobil bertransmisi manual dan mungkin juga ada yang kebingungan, untuk anda yang masih kebingungan untuk memundurkan mobil simaklah terus diartikel ini.

Cara Memundurkan/Atret Mobil Manual Yang Benar
Mobil mundur biasanya ada maksudnya, yang paling umum adalah saat mobil hendak parkir. Atau adapula karena mobil kebablasan, maka harus dijalankan mundur. Jadi, walaupun dipakainya jarang, tapi kalau tidak bisa menyetir mundur, ya Anda akan kerepotan.

Okelah langsung saja kita masuk ke topik bahasan kali ini Belajar Mudah Cara Mundur Mobil Manual Yang Benar Untuk Pemula

Mobil manual bisa berjalan mundur adalah dengan memindahkan transmisi gigi ke posisi gigi mundur (R)
  1. nyalakan mesin mobil, lalu kaki kiri menginjak pedal kopling dalam-dalam dan tahan, tangan kiri memindahkan tuas perseneleng atau tuas gigi ke posisi R, nah sekarang mobil sudah siap untuk jalan mundur.
  2. Posisi kaki kiri masih menginjak pedal kopling dengan penuh. Sekarang posisikan kaki kanan Anda untuk sedikit menginjak pedal gas. Injak sedikit saja, jangan terlalu kecil, tapi jangan pula terlalu besar.
  3. Tahan kaki kanan Anda diposisi tersebut. Sekarang, sedikit demi sedikit, lepaskan kaki kiri Anda dari kopling. Lepas dengan perlahan saja hingga akhirnya kaki kiri melepaskan injakan pedal secara penuh.
  4. Rasakan mobil perlahan-lahan akan bergerak mundur. Sebelum mundur, lihat dulu daerah belakang mobil Anda, pastikan tidak ada penghalang.
Gimana, mudah sekan kan ya. Untuk berlatih, sebaiknya pilih tempat lebar dan terbuka seperti lapangan.

Demikianlah artikel tentang Belajar Mudah Cara Mundur Mobil Manual Yang Benar Untuk Pemula. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artkel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dan terimakasih

Tags : cara memundurkan mobil manual, cara memundurkan mobil matic, cara memundurkan gigi, cara memundurkan mobil bagi pemula, cara memundurkan mobil avanza, cara memundurkan mobil di tanjakan, cara memundurkan mobil yang benar, tips mengemudi mobil

Subscribe to receive free email updates: