Cara Mengatasi Baut Leher Knalpot Patah di Dalam dengan cara Membuka atau Melepas

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Mengatasi Baut Leher Knalpot Patah di Dalam dengan cara Membuka atau Melepas. Tentuya gak sedikit yang mengalami masalah ini, baut yang menghubungkan leher knalpot dengan lubang exhaust mesin itu patah dan sisa patahannya masih ada didalam, wah pastilah panik dan kesal mereka yang mengalami masalah ini dan mencari tau cara dan solusi untuk mengeluarkan patahan baut tersebut. Nah disini saya akan ngasih solusinya yang semoga saja bisa membuat anda tenang lagi seperti semula.


Kejadian Knalpot Motor Patah didalam ini biasanya serin terjadi di motor yang sudah berumur tapi belum pernah sama sekali lepas ataupun coba mengganti knalpot motor tersebut, jadinya baut knalpot tersebut berkarat dan mungkin sudah menyatu dengan blok mesin karena memuai oleh panasnya mesin.

Oke langsung saja inilah Cara Mengatasi Baut Leher Knalpot Patah di Dalam dengan cara Membuka atau Melepas :

Mengeluarkan baut patah dengan  Screw Extractor, Bor dan Mata Bor
Pertama kita buat lubang di baut yang patah itu dengan bor, Setelah itu kita pasang Screw Extractor dengan ukuran yang sesuai, Putar ke arah seperti biasanya kita membuka baut (Counter Clockwise).
Cara Kerja Screw Extractor adalah seperti Sekrup, Hanya saja arah ulir sekrupnya ini terbalik dari biasanya, Jadi semakin kita puter ke kiri (arah membuka baut) maka ulir sekrup sebenarnya akan semakin kencang mengunci badan baut yang tertinggal.

Melepas Baut Knalpot dengan Semprotan WD-40 dan Lem Besi
Pertama-tama, semprotin itu ke bagian yang patah dengan cairan semprotan penghilang karat (WD-40, atau sejenisnya). Agar kerak karat lepas, alhasil bikin licin dan gampang untuk melepaskan baut patah tadi
Cari Lem Besi dan sambungkan baut yang patah itu tadi dengan lem besi tersebut, ketika lem sudah kering tinggal lepas saja dengan kunci pas

Bawa ketukang Las atau Bubut
Kalo di tempat las karbit nanti disambung patahannya yang masih nongol sedikit terus dicabut yang patah di dalam tadi . Kalau di tukang Bubut nanti bautnya di bor terus di drat ulang atau senai dengan ukuran baut yang lebih besar.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Baut Leher Knalpot Patah di Dalam dengan cara Membuka atau Melepas. semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian terimakasih

Tags : baut knalpot satria fu patah, baut tanam knalpot patah, cara melepas baut tanam, cara buka baut knalpot satria fu, harga baut tanam knalpot, baut knalpot beat, leher knalpot patah, baut knalpot beat patah

Subscribe to receive free email updates: