Cara Mudah dan Benar Melepas Memasang Knalpot Motor Sendiri

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Mudah dan Benar Melepas Memasang Knalpot Motor Sendiri. Bagi anda yang ingin mengganti knalpot standar dengan knalpot racing tetapi bingung cara melepas dan memasangnya terutama bagi pemula, disini saya akan jelaskan lengkap langkah-langkahnya. Bagi pemilik yang sudah terbiasa dengan komponen motor tentu sudah tidak asing lagi bagaimana cara mengganti knalpot sendiri, namun bagi mereka yang masih awam tentu saja akan mengalami kesulitan apalagi jika tidak mengetahui tekniknya.


Mengganti knalpot standar dengan knalpot racing untuk tujuan tampilan motor agar lebih sporty ataupun untuk menambah akselerasi motor memanglah sudah lumrah dikalangan remaja sekarang, ya karena knalpot standar pabrik sendiri dirasa kurang kurang begitu menarik dan gak ada tenaganya sehingga dilakukan penggantian knalpot racing.

Langsung saja inilah langkah-langkah Mudah dan Benar Melepas Memasang Knalpot Motor Sendiri :
  1. Biarkan knalpot motor dalam keadaan dingin dulu, kalau sudah dalam keadaan dingin pastikan motor dalam posisi standar tengah  agar ban belakang terangkat.
  2. Lepas bagian footstep, setelah terlepas lalu lepas mur pemegang leher hingga benar-benar kendur dan buka juga baut dibagian footstep belakang
  3. Untuk memasangnya kembali kurang lebih sama yaitu pastikan leher knalpot berada di posisi yang tepat lalu kencangkan terlebih dulu mur dibagian leher kencangkan pula baut yang terdapat di footstep bagian belakang serta Jangan lupa pasang kembali foot step yang telah anda lepas tadi.
Demikianlah artikel tentang Cara Mudah dan Benar Melepas Memasang Knalpot Motor Sendiri. semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca-baca atau cari artikel lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara memasang knalpot r9, cara memasang knalpot motor, cara mengganti knalpot motor, Cara mengganti knalpot, cara pasang knalpot, Cara ganti knalpot, cara pasang knalpot motor, cara ganti knalpot motor, cara memasang kenalpot, Cara melepas knalpot motor

Subscribe to receive free email updates: