Minggu, Januari 03, 2016

Tips Melenturkan tarikan tuas kopling Satria Fu

Hallo Sobat, Kali ini saya akan berbagi tips lagi nih, yaitu cara melenturkan kembali tarikan tuas kopling yang berat.


Seperti keluhan temen saya kemarin, dia mengeluhkan soal tarikan tuas kopling motornya yang berat banget, setelah saya coba waah emang beneran berat banget bro, mungkin dari pertama turun dari dealer gapernah dirawat tuh kabel kopling.

baiklah tanpa pikir panjang dan ngomong dulu pada sang pemilik motor, sayapun langsung mengesekusi ni kabel kopling satria temen saya, sempet dipertanyain sih, "mau ngapain broo?".."udah tenang aja pokoknya beres hehee,

Saya langsung mempersiapkan peralatan-peralatan seadanya, berikut peralatan seadanya waktu itu,
  • Kunci
  • Lap
  • Sendok makan
  • Oli bekas
Pertama-tama yang saya lakukan adalah melepas kabel koplingnya,


Setelah kabel kopling terlepas, langsung deh ambil sendoknya dan sedikit oli bekas lalu tuangkan tepat di lubang drat kabel kopling lalu pegang nipelnya dan dorong tarik dorong tarik itung-itung olahraga tangan hehe.. kalau sekiranya sudah gantian masukan oli bekas ke lubang drat satunya dan lagi dorong tarik dorong tarik hehee

  • Oiya kalau saya olinya cukup 3 sendok dan olinya sedikit aja, saat penuangan oli posisikan kabel kopling posisi vertikal ya,, biar saat didorong tarik oli cepat turun dan meluas
Setelah itu, ambil lapnya untuk memersihkan oli yang belepotan disekitar kabel koping, dan kalau sudah tinggal pasang lagi deh kabel kopling seperti semula,


Dan setelah semuanya beres tinggal saatnya tes uji, weladalah broo.. tarikannya lentur banget pake satu jari pun bisa hehe.. Akhirnya temen saya senang kegirangan deh

Naah itu tadilah cara saya melenturkan tarikan tuas kopling yang berat, mungkin ada juga yang mengalami kendala seperti diatas pada motornya, jika ia langsung deh coba praktekin cara diatas dengan peralatan-peralatan seadanya, nggak perlu keluar dana belasan ribu kok broo,, mungkin cuman keluar keringat sedikit aja.

ingat bro rajin-rajinlah merawat motor anda, salah satunya cara diatas demi kenyamanan berkendara...keep safety riding ya broo..salam satu jiwa satria 

Tips Melenturkan tarikan tuas kopling Satria Fu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oto Web