2 Tips Satria Fu Tenaga mantap di putaran bawah

Hallo pemirsa, kali ini saya akan berbagi tips jitu bikin tenaga satria fu mantap diputaran bawah,karena banyak yang mengeluhkan soal tenaga satria fu ini kurang responsif atau apalah di putaran bawahnya,, nah 2 tips ini rekomendasi para mekanik-mekanik yang dijamin nggak bakal kedodoran deh si ayago sport  ini, tentunya 2 tips ini bisa dilakukan oleh orang awam atau pemula penyemplak satria fu.. nggak perlu bongkar-bongkar blok mesin segala kok, cukup melakukan penggantian 2 komponen saja,, apa ituu??? mari kita simak tips-tips berikut:

1. Menurunkan Jumlah Mata Gear Belakang


Ya Gear adalah komponen terakhir dalam penyaluran tenaga dari mesin ke roda.. Dalam tips ini yang perlu dilakukan yaitu cukup menurunkan jumlah mata gear 4 mata, untuk standar satria Fu sendiri yaitu 43 mata gear, 43-4 = 39 jadi kita harus memasang gear belakang dengan 39 mata gear. hal ini tentunya untuk meningkatkan daya diputaran bawah, lalu bagaimana dengan top speednya?? dengan mesin standar dealer jangan berharap top speed akan meningkat kalo hanya dengan mengecilkan ukuran gear belakang.. ingat!! tips ini hanya untuk meningkatkan tenaga diputaran bawah.

2. Menaikan Spuyer Pilot Jet dan Main Jet

 Satria Fu dibekali ukuran pj mj standar dengan ukuran 12,5 dan 110, kalau dipikir-pikir kecil sekali dengan ukuran pj mj segitu dengan volume ruang bakar sebesar 150cc ini. Akibatnya putaran bawah kurang responsif dan yang paling banyak orang mengeluh sih knalpot nembak-nembak saat gas diturunkan, Untuk mengatasi masalah tersebut para mekanik menyarankan untuk mengganti dengan ukuran PJ 17,5 an MJ 115 , dengan ukuran segitu dijamin tenaga gak bakalan kedodoran deh. Oiya setelah melakukan penggantian komponen tersebut jangan lupa untuk mengatur ulang setelan udara ya broo..

Nah itu tadilah 2 tips bikin tenaga mantap diputaran bawah, Silahkan dipraktekan dengan motor kepunyaan sendiri pastinya hehee
mungkin itu saja postingan kali ini semoga bermanfaat dan nambah ilmunya
sekian dari saya, terimakasih

Subscribe to receive free email updates: