Cara Tepat Mengganti atau Memasang Kampas Kopling Motor untuk pemula

Cara Tepat Mengganti atau Memasang Kampas Kopling Motor untuk pemula
Selamat datang di blog sederhana ini, kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Tepat Mengganti atau Memasang Kampas Kopling Motor untuk pemula, mungkin bagi para mekanik bengkel yang sudah terbiasa bongkar pasang sebuah kampas kpling adalah pekerjaan yang mudah tetapi bagi pemula dunia otomotif khususnya tehnik esin pasti sedikit kebingungan, nah untuk itu saya akan sajikan langkah-langkah tepat Mengganti atau Memasang Kampas Kopling Motor untuk pemula.
Motor yang sudah berusia pastilah mengalami ke ausan pada kampas kopling yang ditandai kurang nyamannya berkendara dibagian persneling, Kampas kopling aus tadi lantaran disebabkan beberapa hal diantaranya:
  • jarak tempuh yang jauh , ini juga menjadi salah satu penyebab kendaraan menjadi /membuat kompas kompling cepat habis
  • Gaya berkendara yang kasar,  biasanya cepet habis karena dalam melakukan perubahaan transmisi kasar(ngawur).
Okelah langsung saja ke topik bahasan kita kali ini, berikut langkah-langkah Mengganti atau Memasang Kampas Kopling Motor untuk pemula :
  1. Langkah pertama yang harus anda kerjakan adalah dengan mengeluarkan oli pada mesin motor anda ,biasanya untuk tutup baut pembuka ada dibagian bawah mesin motor.
  2. Setelah oli pada mesin terkurang habis alias kosoing , anda bisa lepaskan terlebih dahulu kick starter (orang biasanya menyebut dengan engkol) dan bak kompling
  3. Untuk melepas bak kompling sangat mudah , biasanya cukup melepas baut pengikatnya ( biasanya memiliki jumlah baik sekitar 4-6 tergantung motor masing-masing
  4. Setelah terlepas ,maka rangkaian yang terdiri dari pegas , mangkut penekan plat penekan dan juga kampas kopling yang sudah terurai.
  5. Lalu anda bisa coba untuk lepaskan buat pengikatnya dengan benar yaitu dengan cara mengendurkan buat baut secara merata atau dengan kata lain tidak dilepas satu persatu. Hal ini dikarenakan jika anda melakukan kesalahan misalnya melepas baut persatu ,maka besar kemungkinan baut akan dol
  6. setelah terbuka , sekarang anda bisa mengganti kampas kompling tersebut yaitu ganti kampas kopling yang lama dengan menggunakan kompas kompling yang baru.
  7. Setelah itu anda bisa coba pasang kembali bak kopling dan kick starter
Demikianlah artikel tentang Cara Tepat Mengganti atau Memasang Kampas Kopling Motor untuk pemula, semoga bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terimakasih

Tags : cara mengganti kampas kopling, mengganti kampas kopling mobil, mengganti kampas kopling vixion, cara mengganti kampas kopling motor, cara mengganti kampas kopling vespa, ganti kampas kopling, pasang kampas kopling, cara mengganti kampas kopling mobil

Subscribe to receive free email updates: