Tips Cara membeli memilih motor bekas second berkualitas agar tidak tertipu

Tips Cara membeli memilih motor bekas second berkualitas agar tidak tertipu
Selamat datang di blog sederhana ini, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Tips Cara membeli memilih motor bekas berkualitas agar tidak tertipu. Jika anda ingin mempunyai kendaraan bermotor namun tidak dengan harga yang mahal, anda bisa membeli kendaraan bermotor yang bekas namun kualitas masih saja bagus dan oke. Ketika anda hendak membeli motor bekas, ada Yang perlu di perhatikan sebelum membeli motor bekas. Hal itu perlu dilakukan agar anda tidak merasa tertipu.

Langsung saja simak tips-tips berikut ini Cara membeli memilih motor bekas second berkualitas agar tidak tertipu :
  • Periksa keseluruhan motor bekas yang hendak anda beli, cek terlebih dahulu apakah ada yang cacat dengan sepeda motor yang hendak anda beli. Lihat motor itu apakah sudah pernah terjatuh atau sudah pernah dibuat kecelakaan. Kenapa anda harus memperhatikan ini, karena biasanya sepeda motor yang sudah pernah digunakan untuk kecelakaan itu akan tidak nyaman lagi digunakan, bahkan bisa saja ada yang rusak didalamnya dan itu membuat diri anda dalam bahaya.
  • Cek rem sepeda motor seken yang ingin anda beli. Rem adalah salah satu alat yang sangat penting untuk sebuah motor. Fungsi rem untuk menghentikan motor ketika berjalan. Jika anda ingin membeli sebuah motor seken sebaiknya cek keadaan rem, apakah masih dalam keadaan yang baik dan benar untuk digunakan. Karena jika keadaan rem motor seken tidak pada kondisi yang benar maka bisa menyebabkan keadaan yang bahaya bagi anda.
  • Cek ban motor. Ban adalah salah satu komponen yang mengatur berjalannya motor. Periksa ban motor seken yang hendak dibeli, apakah masih dalam keadaan yang layak pakai atau sudah sangat buruk dan tidak pantas untuk digunakan.
  • Periksa rantai motor. Jika anda membeli motor seken sejenis motor bebek, sebaiknya anda juga memeriksa rantai motor anda. Apakah banyak karat yang dimiliki oleh kendaraan bermotor anda atau hanya sedikit. Jika banyak sebaiknya anda tidak memilihnya, karena ditakutkan akan putus ditengah jalan dan membuat anda dalam bahaya.
  • Cek mesin motor, dengarkan bunyi juga gas dimainkan dan lihat warna asap knalpot yang keluar.
Nah demikianlah artikel tentang Tips Cara membeli memilih motor bekas second berkualitas agar tidak tertipu, Semoga artikel ini bermanfaat menambah ilmu dan wawasan untuk semuanya. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: