4 cara ampuh modifikasi sepeda motor ceper depan
4 cara ampuh modifikasi sepeda motor ceper depan
Selamat datang di blog
sederhana ini. Kali ini kita akan share mengenai cara modifikasi sepeda motor
ceper depan. Anak anak muda sarat dengan kekentalan style baik pakaian, gaya
hidup, dan sepeda motor. Modifikasi sepeda motor hari-hari ini telah marak
sekali dikalangan anak muda. Ganti park stanless steal, menukar bagian standar
dengan racing agar mendapatkan gaya modifikasi sesuai dengan keiinginan. Sepeda
motor ceper bagian depan salah satu gaya modifikasi yang banyak dilakukan.
Sepeda motor yang dibuat agak lebih rendah bagian depannya menjadikan
pengendara lebih percaya diri dibawa dijalanan. Berikut tips cara modifikasi
sepeda motor ceper depan,
PERTAMA, modifikasi ceper
dengan memotong per shock bagian depan
Untuk cara membuat motor
kita bisa ceper depan, bisa dengan melakukan memotong per dalam yang terdapat
pada shock bagian depan. Memotong per dalam shock depan mampu membuat bagian
motor akan rendah. Memotong per dapat dapat menggunakan gergaji besi hingga10
cm. Untuk sekarang harga per dalam part asli shock kiri dan kanan Rp. 36.000,-
dan per kw Rp. 18.000,- bisa dibeli dibengkel bengkel motor. Yang perlu
diperhatikan adalah penambahan cairan oli shock karna dari oli akan membantu
peredaman meskipun sudah terjadi pemendekan shock.
KEDUA, melobangi dasbord
roda depan
Cara kedua ini kita tidak
perlu memotong per dalam shock namun kita akan memotong dasbord roda bagian
depan roda. Karna dasbord roda memberikan batas tinggi shock. Apabila dasbord
kita bolongi maka bodi kendaraan akan mengikut dengan lobang tersebut. Namun yang
harus diperhatikan adalah hati hati dalam melobangi dasbord karna bisa
berakibat dasbord menjadi pecah. Dengan hati-hati gunakan gergaji besi atau
soldier untuk melobanginya sesuai pangkal batang shock depan motor.
KETIGA, melepaskan baut atas
pengunci shock
Pada shock bagian depan
terdapat 2 buah baut pengunci shock berada pada bagian pangkal shock. Kita bisa
melepaskan baut bagian atasnya dan hanya menjadikan 1 baut pada shock. Dan ini
akan membuat shock depan akan rendah. Yang harus diperhatikan adalah karna
hanya ada satu baut penopang shock maka kuncilah 1 baut ini dengan kencang,
karna erat hubungannya dengan daya pengereman bagian depan.
KEEMPAT, memilih ukuran roda
dengan ukuran kecil
Memilih ukuran ban dengan
ukuran kecil mampu membuat motor kita menjadi kecil. Sesuaikanlah dengan ukuran
velg yang kita gunakan. Apabila kita mengganti ban standar dengan ban kecil
maka ban dalamnya juga harus diganti. Ini akan membuat motor kita akan menjadi
terlihat style ceper, banyak yang bilang gaya ini style thailong alias modif
thailand
Demikianlah share blog kali
ini semoga bermanfaat, liat artikel lainnya diblog ini yaa..