4 cara ampuh modifikasi sepeda motor ceper depan

4 cara ampuh modifikasi sepeda motor ceper depan



Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini kita akan share mengenai cara modifikasi sepeda motor ceper depan. Anak anak muda sarat dengan kekentalan style baik pakaian, gaya hidup, dan sepeda motor. Modifikasi sepeda motor hari-hari ini telah marak sekali dikalangan anak muda. Ganti park stanless steal, menukar bagian standar dengan racing agar mendapatkan gaya modifikasi sesuai dengan keiinginan. Sepeda motor ceper bagian depan salah satu gaya modifikasi yang banyak dilakukan. Sepeda motor yang dibuat agak lebih rendah bagian depannya menjadikan pengendara lebih percaya diri dibawa dijalanan. Berikut tips cara modifikasi sepeda motor ceper depan,

PERTAMA, modifikasi ceper dengan memotong per shock bagian depan




Untuk cara membuat motor kita bisa ceper depan, bisa dengan melakukan memotong per dalam yang terdapat pada shock bagian depan. Memotong per dalam shock depan mampu membuat bagian motor akan rendah. Memotong per dapat dapat menggunakan gergaji besi hingga10 cm. Untuk sekarang harga per dalam part asli shock kiri dan kanan Rp. 36.000,- dan per kw Rp. 18.000,- bisa dibeli dibengkel bengkel motor. Yang perlu diperhatikan adalah penambahan cairan oli shock karna dari oli akan membantu peredaman meskipun sudah terjadi pemendekan shock.

KEDUA, melobangi dasbord roda depan


Cara kedua ini kita tidak perlu memotong per dalam shock namun kita akan memotong dasbord roda bagian depan roda. Karna dasbord roda memberikan batas tinggi shock. Apabila dasbord kita bolongi maka bodi kendaraan akan mengikut dengan lobang tersebut. Namun yang harus diperhatikan adalah hati hati dalam melobangi dasbord karna bisa berakibat dasbord menjadi pecah. Dengan hati-hati gunakan gergaji besi atau soldier untuk melobanginya sesuai pangkal batang shock depan motor.

KETIGA, melepaskan baut atas pengunci shock



Pada shock bagian depan terdapat 2 buah baut pengunci shock berada pada bagian pangkal shock. Kita bisa melepaskan baut bagian atasnya dan hanya menjadikan 1 baut pada shock. Dan ini akan membuat shock depan akan rendah. Yang harus diperhatikan adalah karna hanya ada satu baut penopang shock maka kuncilah 1 baut ini dengan kencang, karna erat hubungannya dengan daya pengereman bagian depan.

KEEMPAT, memilih ukuran roda dengan ukuran kecil



Memilih ukuran ban dengan ukuran kecil mampu membuat motor kita menjadi kecil. Sesuaikanlah dengan ukuran velg yang kita gunakan. Apabila kita mengganti ban standar dengan ban kecil maka ban dalamnya juga harus diganti. Ini akan membuat motor kita akan menjadi terlihat style ceper, banyak yang bilang gaya ini style thailong alias modif thailand

Demikianlah share blog kali ini semoga bermanfaat, liat artikel lainnya diblog ini yaa..




Subscribe to receive free email updates: