Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar/berisik
Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kali ini saya akan share tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar/berisik - Banyak para pengguna kawasaki ninja rr yang mengeluhkan tentang masalah pada mesin motornya, yang paling sering dikeluhkan ialah Munculnya suara kasar atau berisik yang sangat tidak nyaman untuk didengar. Sebenarnya masalah mesin berisik atau kasar ini sudah wajar untuk motor 2tak yang sudah memakan usia pakai sekitar 3 tahunan karena adanya technologi Elektro Fusion pada dinding / liner silinder Kawasaki Ninja 150 R/RR yang menjadikan dinding silindernya berpori dan lebih Keras / kuat karena adanya lapisan material Molydinum yang menempel sempurna akibat Proses peledakan diatas 10.000volt secara berulang – ulang sehingga seiring berjalannya Waktu maka Part – Part yang bergesekan dengannya akan aus terlebih dahulu, hal itulah yang biasanya menjadi penyebab Mesin Kawasaki Ninja RR kasar atau berisik yang bersumber dari Silindernya.
Dan Penyebab lain biasanya Suara kasar atau berisik pada Ninja RR ini timbul setelah ganti knalpot freeflow, Karena knalpot freeflow tidak ada hambatan seperti pada knalpot standard yg memakai catalic converter, sehingga suara sonicboom dari back pressurenya lebih jelar terdengar (seperti bunyi tawon). Biasanya dari Reedvalve juga bakal ada perubahan suara. Karena tekanan dari backpressure knalpot tadi yg lebih besar, maka pengisapan reed valve jadi semakin intense dan kerja buka tutup membran pada reed valve semakin keras. Kalau masalah seputar piston, ring piston, dan boring yang rusak biasanya suaranya klotek-klotek, untuk mengantisipasi masalah ini sebaiknya ganti ring piston di tiap 15.000km (sebelum dinding boring tergores).
Untuk Mengetahui hal pasti apa yang menjadi penyebab pada Ninja Kawasaki Ninja RR ini sebaiknya cek di bengkel saja, serahkan pada mekanik ahlinya supaya pas dan tahu part apa yang rusak dan harus diganti.
Dan berikut ini Part-part yang biasanya harus diganti untuk mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar/berisik. tidak semua part berikut ini harus diganti tetapi hanya beberapa sesusai apa yang menjadi penyebab suara mesin Ninja anda kasar atau berisik
Sekian dan terimakasih
Tags : gejala suara mesin ninja r kasar, ciri ciri suara mesin ninja r kasar, harga ring piston ninja r, mesin ninja rr bergetar, cara ganti seher ninja rr, mesin ninja rr cepat panas, pengaruh hsas ninja ditutup, ciri-ciri seher ninja rusak
Penyebab dan Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar/berisik |
Untuk Mengetahui hal pasti apa yang menjadi penyebab pada Ninja Kawasaki Ninja RR ini sebaiknya cek di bengkel saja, serahkan pada mekanik ahlinya supaya pas dan tahu part apa yang rusak dan harus diganti.
Dan berikut ini Part-part yang biasanya harus diganti untuk mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar/berisik. tidak semua part berikut ini harus diganti tetapi hanya beberapa sesusai apa yang menjadi penyebab suara mesin Ninja anda kasar atau berisik
- Piston Rp. 245.000 dan beserta Ring Pistonya Rp. 174.000
- Sepasang O-ring head silinder, luar / besar (92055-1368 z ) Rp 12.000 dan O=ring dalam / kecil (92055-0721) Rp.30.000,-
- Gasket silinder Base atao Perpak Blok , Harganya sekitar Rp 20.000 – Rp. 30.000an
- Pin Piston (13002-1091) seharga Rp 35.000,- dan Bearing bambu (13033-1062) seharga Rp 70.000,-
- Gasket atau packing Knalpot seharga Rp 10.000,-
- Blok 1855 - Rp.1930000
- Seher dan RIng Seher Rp.312000
- Pen Piston Rp.26000
- Laher Bambu Rp.47000
- Air Radiator Rp.35000
- Paking Blok full Set Rp.93000
Sekian dan terimakasih
Tags : gejala suara mesin ninja r kasar, ciri ciri suara mesin ninja r kasar, harga ring piston ninja r, mesin ninja rr bergetar, cara ganti seher ninja rr, mesin ninja rr cepat panas, pengaruh hsas ninja ditutup, ciri-ciri seher ninja rusak