Tips dan Cara Tepat Memilih, Membeli Lampu HID Yang Terbaik

Selamat datang di Blog Sederhana ini. kali ini saya akan membahas tentang Tips dan Cara Tepat Memilih, Membeli Lampu HID Yang Terbaik. Untuk anda yang kurang puas dengan pancaran lampu standar bawaan motor yang biasanya kurang terang, anda bisa mengganti lampu standar tersebut dengan lampu HID. Sudah banyak dijaman sekarang ini yang menggunakan lampu hid baik kendaraan bermotor maupun mobil.
Lampu HID mempunyai kelebihan dan kekurangan, Kelebihannya adalah sangat membantu penglihatan kita pada saat malam hari dengan sorotannya yang sangat terang dibanding lampu yang lainnya tetapu lampu HID juga mempunyai Kelemahan, biasanya lampu ini sangat dibenci pengendara lain karena sorotannya yang terang bisa bikin silau yang tentunya ini sangat mengganggu sekali dan juga bisa membahayakan pengendara lain.

Lampu HID memang berbeda dari lampu lain yang umumnya dijual di pasaran. Lampu tipe ini mampu menghasilkan intensitas cahaya yang lebih baik dan sudah pasti harganya lebih mahal. harga per lampu biasanya mulai dari Rp 500ribuan hingga mencapai jutaan rupiah. dengan harga yang mahal ini sebaiknya anda harus hati-hati dalam memilih lampu Hid ini supaya tidak salah pilih yang nantinya malah bisa merusak komponen motor lain. Nah disini saya akan sajikan Tips dan Cara Tepat Memilih, Membeli Lampu HID Yang Terbaik.

Langsung saja inilah Tips dan Cara Tepat Memilih, Membeli Lampu HID Yang Terbaik
  • Tentukan jenis lampu HID yang anda akan di pakai, Jenis-jenis lampu haid yaitu seperti H1,H3,H4,H7,H8,H11,HB3,HB4. jenis yang paling digemari untuk digunakan yaitu H4. Ciri pokok dari jenis ini adalah lampu jauh dan dekat yang saling berdekatan.
  • Tentukan Besar derajat Kelvin Yang tepat. Besaran yang paling rendah adalah 3000K. Harus diketahui,mengoprasian lampu dengan besaran kelvin yang sangat tinggi justru mengancam keselamatan pengguna lain. Nyala lampu yang sangat terang tentu akan membahayakan karena membuat mata kita buta atau blank sesaat. Untuk mencegah kemungkinan ini, anda harus menyetting tinggi rendah sinar lampu tersebut.
  • Pilihlah toko yang mampu memberikan garansi yang lebih lama utamanya untuk servis atas kerusakannya.
  • Lampu HID memiliki berbagai macam warna sinar lampu seperti HID 4300K kuning, 5500K putih kekuningan, 6000K putih, 8000K putih biru, 10000K biru ungu, 12000K ungu, dan 15000K pink, saya sarankan untuk menggunakan tingkat keterangan 4300K, karena lebih aman di mata.
  • Dalam pemasangan lampu HID agar tidak menyilaukan pengendara lain, sebaiknya arah pencahayaan bisa diatur supaya tidak ke atas melainkan mengarah ke bawah.
Nah itulah Tips dan Cara Tepat Memilih, Membeli Lampu HID Yang Terbaik. semoga bermanfaat untuk anda, Jangan lupa juga untuk baca-baca atau cari artikel lainnya di blog ini
Sekian dan terimakasih

Tags : hid vs led bagus mana, kekurangan lampu hid, lampu hid mobil terbaik, lampu hid mobil yang bagus, Cara Pilih Lampu HID Buat Mobil, Cara Memilih Lampu HID Agar Batok Lampu Tidak Meleleh, Cara Memilih Lampu HID Motor Secara Tepat

Subscribe to receive free email updates: