Cara Mudah Rubah/Modifikasi/bikin Busi Standar Menjadi Racing

Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Mudah Rubah/Modifikasi/bikin Busi Standar Menjadi Racing. Buat anda yang ingin meningkatkan tenaga motor menjadi lebih besar lagi, Patut dicoba cara yang saya share kali ini yaitu dengan memodifikasi atau merubah busi standar motor menjadi racing, Yang ingin tau caranya simak saja artikel ini sampai selesai.

Busi ini merupakan komponen pengapian yang menghasilkan percikan api, kualitas percikan api busi menjadi salah satu tolak ukur kualitas pembakaran. Kualitas busi yang bagus adalah salah satu cara untuk memaksimalkan kinerja mesin.

Banyak yang mengganti busi standar ini dengan membeli busi type racing, tapi itu diperlukan dana yang tidak sedikit, sebaiknya kita modifikasi atau optimalkan saja Busi standar kita menjadi kualitas racing.

Langsung saja inilah Cara Mudah Rubah/Modifikasi/bikin Busi Standar Menjadi Racing
  • Cara memodifikasi busi standar disini adalah mengoptimalakan rambatan api busi dengan cara membentuk ulang elektoda ground (disebut juga Side gap Spark plug). dengan cara ini bertujuan untuk supaya api merambat ke segala arah untuk lebih memaksimalkan pembakaran. bagaimana caranya mudah saja hanya dengan memoton dan sedikit meruncingkan ujung elektoda ground (disebut juga Side gap Spark plug). Bisa dilihat penampakan dibawah ini :
    Sebelum

    Sesudah
Nah Cukup Simpel dan mudah sekali pastinya ya sob, Jadi silahkan dipraktekan sendiri

Demikianlah artikel Cara Mudah Rubah/Modifikasi/bikin Busi Standar Menjadi Racing. semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates: