Cara Ampuh Membuat Semua Motor Drag Tercepat dengan Biaya Murah Bisa buat Harian

Selamat datang sobat, Kali ini saya akan share artikel Cara Ampuh Membuat Semua Motor Drag Tercepat dengan Biaya Murah Bisa buat Harian. Bagi para pecinta kecepatan atau speed lover tentunya sudah tidak asing lagi dengan namanya drag, Biasanya balapan motor tersebut di adakan secara resmi atau liar yang di adakan di jalan yang mempunyai sirkuit lurus atau sirkuit yang mempunyai tingkat keramaian yang sedikit atau sepi. Dan biasanya balapan tersebut di gelar pada sore hari atau tengah malam. Untuk mengikuti perlombaan tersebut tentunya harus mempunyai motor khusus untuk drag, jika anda tertarik mengikuti perlombaan drag atau balapan drag lainnya baik resmi maupun liar tetapi anda tidak mempinyai motor dragnya, jangan khawatir sob, anda bisa membuat motor apa saja menjadi motor drag, untuk itu simak saja artikel ini.

Berikut ini adalah tips dan trik Membuat Semua Motor Drag Tercepat :
  • Memilih Mesin
Pada langkah tersebut sebelum anda membuat motor drag anda harus terlebih dahulu memilih mesin yang berkualitas. Anda bisa melihatnya di boring mesin yang hendak ingin di modifikasi yang bertuliskan YP1/YP2. Pada kualitas mesin ini memang lumayan baik dan tidak mudah jebol.
  • Sistem Pengapian
Pada system pengapian ini adalah hal yang terpenting pada mesin. Jika motor anda sudah mempunyai kapasitas silinder yang lumayan besar namun pengapiannya masih standar tentu saja akan berpengaruh pada mesin dan laju kecepatan motor. Jika tidak ingin seperti itu maka anda harus mengganti pengapian motor anda sesuai dengan CDI, COIL, dan juga Spul.
  • Noken As (Camshaft)
pada masalah membubut noken as sangat di perlukan untuk membuat motor drag supaya lajunya cepat, perhatian, untuk membubut harus mempunyai skil yang handal, dan jangan asal – asalan. Jika anda membuat noken as dengan ukurang yang sangat ekstrim, maka anda salah. Pasalnya cara bubut noken as harus di sesuaikan dengan ukuran piston dan juga klep yang anda buat.
  • Klep dan Piston
Selanjutnya pada ukuran klep dan piston ialah masalah utama yang pastinya kalian modifikasi. Pasalnya ukuran klep dan piston akan menentukan kecepatan laju motor dan menyeimbangkan motor.
  • Stroke Up
Bagian yang terpenting selanjutnya ialah mengoptimalkan laju motor anda. Pasalnya Stroke Up berfungsi untuk menaikkan CC pada sepeda motor yang ingin anda buat drag. Semakin tebal Stroke Up anda buat semakin bertambah CC motor yang anda modifikasi untuk drag.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat motor drag race harus menyiapkan dana kurang lebih sekitar 5 sampai 7 jutaan untuk bisa merubah motor standar menjadi drag race. Namun Hal tersebut juga harus dilihat kondisi yang terdapat pada mesin ,apakah masih layak atau tidak. JIka tidak maka anggaran dana yang dibutuhkan bisa lebih besar atau bisa juga memang motor tersebut sama sekali tidak bisa dirubah menjadi motor drag race karena banyak alasan. Kalau punya dana sekitar 5 jutaan lebih baik memilih motor drag matic karena budget lebih murah dan sudah cukup. Lagi pula baru baru ini motor matic banyak digunakan untuk ajang balap motor .Dengan motor matic maka penggemar motor balap tidak perlu pusing lagi untuk membeli gear ratio yang harganya lumayan mahal mahal. Untuk Membuat Motor Metic menjadi drag race maka tinggal mengandalkan pada peningkatan stroke /langkah dan dilakukan bore up. Untuk keduaa hal ini kisaran dana yang dibutuhkan hanya 3 jutaan.Sedangkan uang yang tersisa bisa di manfaatkan untuk merubah noken as sesuai dengan kebutuhan , apakah untuk 201 m atau 402 m. Kemudian peranti pengapian dan juga perangkat CVT yang harus di rubah untuk menyesuaikan kebutuhan rubahan. Untuk yang lainnya tergantung dari pada keahlian mekanik tersebut untuk memanfaatkan part yang ada.

Demikianlah artikel Cara Ampuh Membuat Semua Motor Drag Tercepat dengan Biaya Murah Bisa buat Harian. semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan buat anda, jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara membuat motor drag supra, video motor drag, cara bikin motor drag harian, cara membuat motor drag vega, cara membuat motor drag mio, motor drag tercepat, motor drag indonesia, harga motor drag paling murah

Subscribe to receive free email updates: