Penyebab dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Tidak Berkedip

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Tidak Berkedip. Lampu sein ini merupakan komponen yang sangat penting untuk kendaraan sepeda motor, karena tugasnya yang sangat berat apabila mengalami masalah bukan Cuma pemilik motor yang disalahkan tapi juga bagi pengendara yang dibelakangnya pun bisa dibuat bingung, sehingga dapat berisiko bisa mengalami kecelakaan atau tabrakan dari belakang bisa juga dari depan.

Masalah yang sering terjadi pada lampu sein ini ialah tidak mau berkedipnya lampu tersebut, harusnya kan lampu sein tersebut berkedip tetapi masalah yang terjadi lampu sein ini cuma diam, bahkan ada yang mati total setelah sakelar sein diaktifkan. nah jika sobat mengalami masalah tersebut pada lampu sein motor sobat ternyata penyebabnya ada di komponen flashernya, disini saya akan kasih panduan langkah-langkah cara memperbaikinya.

Oke langsung saja kita simak Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Tidak Berkedip
  1. Siapkan flasher baru, harganya sekitar Rp. 15.000 - Rp. 30.000. Kalau punya saya cuma Rp. 20.000
  2. Siapkan obeng + atau - (menyesuaikan sesuai dengan baut yang ada)
  3. Pertama cari letak flasher motor anda berada. Biasanya pada motor baru, flasher berada di body sebelah kiri sepeda motor (karena yang kanan adalah wadah aki) dan untuk motor tua Honda C70, flashernya tidak berada di body melainkan berada di belakang headlamp (lampu kepala)
  4. Coba buka body kanan atau lampu kepala dan jika anda menemukan benda dengan dua atau tiga pin seperti gambar di bawah ini maka itulah yang disebut flasher
  5. Anda akan menemukan flasher terpasang pada socket atau dudukanya, biasanya dudukannya seperti gambar di bawah ini
  6. Kemudian coba cabut dan pasang kembali flasher lama anda, bisa saja tidak berfungsi karena kendur. Jika lampu sein masih tidak berkedip maka cabut flasher lama dari dudukannya dan ganti dengan flasher baru. Setelah itu cek apakah lampu sein telah bekerja dengan baik.
  7. Selesai.
Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Lampu Sein Motor Tidak Berkedip. semoga bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : penyebab lampu sein motor tidak berkedip, flasher lampu sein, lampu sein menyala tapi tidak berkedip, lampu sein mobil tidak berkedip, cara memperbaiki lampu sein tidak berkedip, lampu sein tidak berkedip sebelah, cara memperbaiki lampu sein mobil yang mati, cara memperbaiki flasher motor yang rusak

Subscribe to receive free email updates: