Mesin Motor Bau Hangus Sangit Gosong, Inilah Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Selamat datang sobat, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Mesin Motor Bau Hangus Sangit Gosong, Inilah Penyebabnya dan Cara Mengatasinya. Mungkin sebagian para pengguna motor akan bingung dan bertanya-tanya kenapa kok motornya mengeluarkan bau sangit ini, padahal telah dilakukan perawatan secara berkala, baik penggantian oli mesin maupun servis. Pasti ada rasa takut dan tidak nyaman dengan bau-bau sangit tersebut. Jika motor anda mengalami masalah mesin berbau sangit tersebut jangan disepelekan karena jika dibiarkan terus-menerus akan ada hal yang dapat merusak part mesin.

Mesin Motor Bau Sangit Hangus Gosong
Pada umumnya mesin mengeluarkan bau sangit/hangus ini terjadi akibat panasnya mesin motor saat digunakan dan terkana air atau cairan ainnya dan bisa juga ada rembesan oli pada mesin motor anda. jika memang motor mesin motor anda ada rembesan oli solusinya dengan membersihkan rembesan oli mesin yang terdapat pada bagian silinder cop, blok dan lubang buang yang menuju ke kenalpot menggunakan bensin, lalu kuas sampai bersih. Agar mesin motor tidak mengeluarkan bau hangus lagi.

Penyebab Lainnya dari mesin mengeluarkan bau sangit/hangus ini biasanya karena kerak yang menumpuk di ruang bakar, sehingga memicu kompresi tinggi sedangkan settingan karburator tidak selaras dengan kondisi seperti ini. Agar settingan karburator sesuai dengan kondisi diatas, periksa pilot jet di dalam komponen karburator. Pastikan bersih dan tidak ada sama sekali sumbatan. Jika lubang ini tersumbat pada kondisi kondisi bukaan gas kecil, ruang karbu akan menjadi kering dan berpeluang meninggikan suhu dalam ruang mesin.

Demikianlah artikel tentang Mesin Motor Bau Hangus Sangit Gosong, Inilah Penyebabnya dan Cara Mengatasinya. semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : mesin motor bau hangus, bau hangus pada motor, penyebab mesin motor bau hangus, motor bau gosong, mesin motor bau sangit, knalpot motor bau sangit, bau gosong pertanda apa, motor matic bau gosong

Subscribe to receive free email updates: