Inilah 3 Penyebab Oli Mesin Tidak Naik ke Kepala Silinder (Silinder Head)

Selamat datang sobat. Kali ini akan share artikel tentang 3 Penyebab Oli Mesin Tidak Naik ke Kepala Silinder (Silinder Head). Banyak juga pengendara motor mengeluhkan akan masalah yang satu ini, alhasil motornya sering panas berlebihan bahakan ada yang sering overhead saat di perjalanan. Mungkin sobat bingung apa yang menjadi penyebab masalah Oli tidak mau naik ke head silinder, disini akan saya share 3 penyebabnya jadi simak sampai selesai artikel ini.

Oli Mesin Tidak Naik ke Kepala Head Silinder
Oke langsung saja inilah 3 Penyebab Oli Mesin Tidak Naik ke Kepala Silinder (Silinder Head)

Pompa oli sudah Lemah
Pompa oli yang fungsinya buat mendorong oli mesin ke kepala silinder ini sudah lemah atau loyo. tentunya itu pompa gak mampu lagi mendorong oli ke kepala silinder.

Adanya Kotoran atau Kerak Menyumbat Jalur Oli
Banyaknya kerak atau kotoran pada mesin tentunya akan jadi penghambat jalur oli atau bisa saja paking itu sendiri yang menghalangi oli agar oli bisa naik ke kepala silinder. Biasanya sih gegara masang pakingnya kurang pas atau tidak memperhatikan adanya jalur oli.

Oli Mesin Terlalu Kental
Pemakaian oli yang kental tentu saja bisa menghambat menuju ke kepala silinder. Sebaiknya oli mesin saran pabrikan saja atau oli mesin yang encer biar alirannya lancar

Oke Demikianlah artikel tentang 3 Penyebab Oli Mesin Tidak Naik ke Kepala Silinder (Silinder Head). semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih

Tags : penyebab oli mesin tidak naik, penyebab oli mesin motor tidak naik, penyebab oli tidak naik ke kepala silinder, penyebab oli motor mio tidak naik, penyebab oli mio gak naik

Subscribe to receive free email updates: