Cara Membuat Motor Matic Injeksi Irit, Kencang, Gesit, dan Lincah

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kali ini saya akan share artikel tentang Cara Membuat Motor Matic Injeksi Irit, Kencang, Gesit, dan Lincah. Motor apapun jika terus menerus digunakan dan sudah berumur panjang tentunya performa dari motor tersebut akan semakin berkurang. Tentunya anda sangat kurang bergairah jika mengendarai motor yang lemot dan tidak bertenaga, jadi anda jangan pesimis dulu karena anyak cara agar motor anda tetap keadaan performa baik bahkan lebih baik.


Memiliki motor matic dengan tarikan yang gesit, lincah dan pastinya kencang memang yang diinginkan para rider pecinta kecepatan untuk melibas jalanan tetap nyaman, meskipun jalanan itu macet, bergelombang, menanjak ataupun menurun tidak akan menjadi masalah.

Lakukan Tips-tips dibawah ini jika anda menginginkan motor matic anda tetap dalam performa yang baik, Irit, Kencang, Gesit, dan Lincah. marilah kita simak :

Servis Rutin
Hal paling penting adalah melakukan perawatan rutin meliputi servis mesin serta menjaga kinerja komponen pendukung lainnya agar tidak cepat aus salah satunya adalah dengan penggantian oli pilihan terbaik yang dikhususkan untuk motor matic. bisa dicek => Pilihan Merek Oli Terbaik Motor Matic

Mengganti tapak ban lebih lebar
Menggunakan ukuran ban lebih lebar namun tidak berlebihan adalah salah satu cara menjadikan handling motor matic lebih stabil ketika menapak pada jalanan bergelombang. Maksimal adalah dengan menaikkan ukuran ban satu tingkat misal dari satandar 70/80 menjadi 80/80 untuk ban depan. Begitu juga menambah satu tingkat ukuran untuk yang belakang.

Memakai V-belt racing atau semi kompetisi
V-belt standar memang sudah bagus namun akan lebih optimal untuk meningkatkan performa jika diganti dengan type racing atau semi kompetisi. Memang harga akan lebih mahal namun untuk tarikan jangan diragukan lagi tentu saja akan lebih responsive.

Pengapian
Disarankan bagi Anda yang menginginkan semburan tenaga besar, wajib untuk mengganti busi standar dengan busi yang memberikan pengapian lebih sempurna. Sehingga, pembakaran di ruang mesin jelas lebih baik. Busi-busi tersebut bisa anda lirik dari produk aftermarket seperti merek NGK,TDR, atau sekelas Splitfire dan Iridium Denso.

CDI
Sektor CDI juga memili peran vital. CDI standar bawaan pabrik memang sudah baik dalam menyalurkan arus listrik. Tapi jika ingin lebih mendongkrak performa matik, tidak ada salahnya melirik CDI aftermarket seperti BRT, Shindengen, ataupun CDI aftermarket lainnya.

Koil
Koil aftermarket yang berada di pasaran seperti Kitaco, TDR atau BRT patut dicoba untuk memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian motor matik.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Motor Matic Injeksi Irit, Kencang, Gesit, dan Lincah. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara membuat motor menjadi kencang, cara membuat dinamo tamiya menjadi kencang, cara membuat motor mio kencang, cara motor matic biar kenceng, cara membuat motor matic kencang dan irit, cara menambah kecepatan motor matic injection, motor matic paling kencang larinya, cara membuat motor matic injeksi kencang

Subscribe to receive free email updates: