Penyebab dan Cara Mengatasi Oli Motor Rembes Bocor Dari Bawah Blok Mesin

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Oli Motor Rembes Bocor Dari Bawah Blok Mesin. Banyak pengguna motor mengeluhkan akan masalah ini. Kebanyakan Oli motor mereka merembas dari blok mesin mereka dan otomatis oli tersebut cepat habis padahal belum lama ganti baru.


Padahal oli motor menjadi salah satu bagian yang sangat vital bagi mesin kendaraan karena sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan antar komponen. Jika oli jarang diperiksa atau diganti dikhawatirkan pemilik tidak mengetahui jika bagian tersebut mengalami masalah seperti oli yang merembas dari bagian mesin. Jika terus dibiarkan bisa saja oli dalam penampung menjadi habis dan alhasil beberapa komponen pun mengalami kerusakan termasuk seher.

Langsung saja kita simak Penyebab Oli Motor Rembes Bocor Dari Bawah Blok Mesin dan Cara Mengatasinya, Banyak sekali penyebab oli merembas keluar dari blok mesin diantaranya :
  • seal yang sudah rusak atau pecah karena komponen mesin terlalu panas atau umur pemakaian yang memang sudah habis. Untuk itulah ketika mengalami masalah tersebut pemilik diwajibkan segera mengganti oli seal dengan biaya tergantung merek kendaraan. Biasanya untuk motor bebek hanya Rp 100 ribu saja sedangkan untuk motor matik berkisar antara Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu.
  • dalam pengisiannya melebihi batas, misalnya saja kapasitas yang dianjurkan adalah 0,8 liter namun pemilik justru memasukkannya dengan jumlah 1 liter. Jika hal tersebut dilakukan oli bisa meluber keluar lewat lubang pernapasan ke filter udara dan karburator sehingga oli yang terbakar di ruang pembakaran tersebut membuat knalpot mengeluarkan asap berwarna putih pekat.
  • Oli yang merembas keluar bisa sangat berbahaya bagi kendaraan karena membuat gesekan antar komponen menjadi lebih berat dan alhasil tarikan motor pun sangat tidak optimal. Untuk itulah dengan mengganti oli secara berkala tidak hanya membuat motor lebih nyaman digunakan namun juga bisa mengetahui apabila ada rembesan yang keluar.
Demikianlah artikel tentang Penyebab Oli Motor Rembes Bocor Dari Bawah Blok Mesin dan Cara Mengatasinya. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya
sekian dari saya terimakasih

Tags : oli bocor dari blok mesin motor, oli motor bocor dari bawah, oli rembes dari blok mesin, penyebab oli bocor pada motor matic, penyebab oli bocor pada mio, packing mesin motor, oli motor bocor terus

Subscribe to receive free email updates: