Penyebab dan Cara Memperbaiki Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat atau Tidak Berfungsi

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat atau Tidak Berfungsi. Penyebab starter ngadat atau tidak berfungsi itu diswbabkan beberap faktor, bisa dilihat dari ciri-cirinya seperti bunyi tek tek saat tombol starter dipencet.

Yang perlu di cekada tiga komponen dantaranya Aki, switch starter atau bendik dan dinamo starter. ciri-ciri akibat aki soak bisa dilihat dari ciri-ciri kalau dipencet tombol hanya bunyi tek...tek..tek, kalau yang rusak Switch starter atau bendiknya ketika tombol dipencet biasanya cuma terdengar bunyi cetak-cetak. dan yang terakhir dinamo starternya, Tapi, sebenarnya jarang rusak total lantaran kumparannya cukup awet. Justru yang sering rusak brush atau arang kumparan. Kalau abis tergerus, akibatnya arus listrik dari bendik tidak nyambung.

Nah biasanya komponen-komponen itu yang menjadi penyebab Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat atau Tidak Berfungsi, sekarang kita lanjut ke Cara Memperbaiki Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat atau Tidak Berfungsi, simak yang berikut ini :
  • Buka body motor bagian depan dan batok kepala, karena yang menjadi penyebabnya adalah aki gak kuat atau soak dan komponen yang berhubungan lainnya adalah switch lampu rem depan belakang dan tombol starter
  • Setelah Body dan Batok terbuka, ada kabel yang tersambung ke switch tuas rem kanan dan kiri. Masing-masin dua buah kabel. cabutlah sambungan soket bagian kanan dan kiri, dan kedua buah kabel tadi coba langsung disambungkan jika benar maka lampu rem akan menyala, dan coba starter, jika bisa starter ganti switch remnya karena itu menandakan rusak.
  • Jika stelah disambung dan lampu rem menyala tetapi masih ngadat, jangan dicabut dulu kabel yang disambungkan tadi, coba anda buka socket yang ketombol starter kemudian hubungkan dua kabel tersebut lalu colok aja pake kabel. Jika starter berfungsi dengan baik maka tombol starternya yang rusak, sebaiknya diganti tombolya aja bisa.
  • kalau sudah melakukan cara diatas tetapi starter masih ngadat juga sebaiknya dibawa ke bengkel saja, untuk pengecekan yang lebih lanjut dan teliti. anda tingal trima beres.
Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Elektrik Starter Motor Honda Beat Ngadat atau Tidak Berfungsi. semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dari saya terimakasih

Tags : penyebab motor beat tidak bisa di starter, elektrik starter honda beat mati, penyebab motor matic tidak bisa distarter tangan, starter honda beat tidak berfungsi, elektrik starter honda beat ngadat, dinamo starter motor beat, penyebab starter motor tidak berfungsi, starter motor matic tidak berfungsi

Subscribe to receive free email updates: