Cara Mengatasi Knalpot Motor Berasap Hitam dan Putih Tipis Saat Dipanaskan

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Mengatasi Knalpot Motor Berasap Hitam dan Putih Tipis Saat Dipanaskan. Banyak sekali para biker mengeluhkan motornya kalau sudah berumur, yaitu motornya mengeluarkan asap yang tebal maupun tipis ketika motor panas, baik berwarna hitam maupun berwarna tipis. Pastilah malu ketika motor tersebut jadi pusat perhatian ketika dijalan raya, pastilah orang lain berfikir bahwa yang punya pengendara itu malesan alias gak mau merawatnya.


Motor berasap adalah suatu kondisi dimana motor mengeluarkan asap. Hal yang wajar jika kendaraan bermotor mengeluarkan asap. Bukan menjadi masalah jika asap yang dikeluarkan tidak berbau dan tidak berwarna. Menjadi masalah jika motor mengeluarkan asap. Ada dua jenis asap yang bisa dikeluarkan motor, yakni asap hitam dan asap putih. Asap ini selain merugikan pengendara juga menjadikan polusi udara. Selain itu, bisa mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

Sekarang kita simak Cara Mengatasi Knalpot Motor Berasap Hitam dan Putih Tipis Saat Dipanaskan, simak dibawah ini :
  • Kalau motor anda sudah berumur lakukan pengecekan, sebaiknya pengecekan ini diawa ke bengkel saja agar dilakukan ahlinya, biasanya klep yang kendur atau komponen yang mengalami kerusakan semisal kepala piston agak kendur mungkin ring sehernya sudah aus
  • Gantilah bagian yang menyebabkan munculnya asap putih. Biasanya bagian yang sering menjadi penyebab adalah klep yang kotor atau rusak. Untuk itu segera gantilah parts tersebut. Di bengkel motor, ketika service biasanya ada keterangan parts mana yang harus diganti pada kilometer tertentu. hal itu bertujuan untuk menjada performa dan mesin tetap awet.
Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Knalpot Motor Berasap Hitam dan Putih Tipis Saat Dipanaskan. semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terimakasih

Subscribe to receive free email updates: