Cara Mudah dan Lengkap Menghilangkan Lecet, Goresan, Baret Pada Motor Secara Alami

Selamat datang di blog sederhana ini, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Mudah dan Lengkap Menghilangkan Lecet, Goresan, Baret Pada Motor Secara Alami. Lecet, Goresan, Baret dapat disebabkan oleh gesekan dengan benda lain yang tidak disengaja ataupun karena terjadinya kecelakaan yang membuat sebagian bodysepeda motor anda menjadi tidak mulus seperti tampilan semula.


Oke tanpa basa -basi yang panjang lagi langsung saja kita simak Cara Mudah dan lengkap Menghilangkan Lecet, Goresan, Baret Pada Motor Secara Alami :

Siapkan Alat dan bahan :
  • air bersih
  • ampelas berukuran 2000 atau yang lebih halus
  • kain kering halus
  • pemoles
Langkah-langkahnya :
  1. Cuci atau bilaslah hingga bersihbodysepeda motor anda pada bagian yang tergores.
  2. Rendam amplas yang sudah disiapkan. Kemudian ampelas body sepeda motor yang tergores dengan berhati-hati dan lakukan dengan gerakan satu arah kekiri kekanan atau keatas kebawah. Jangan terburu – buru dalam melakukan hal ini. Lakukan sampai rata namun jangan terlalu dalam, lakukan sampai goresan menghilang.
  3. Keringkan bodysepeda motor tersebut dengan kain yang halus.
  4. Berikan kompound halus kemudian gosok menggunakan kain halus hingga luka bekas amplas tidak terlihat sama sekali. Selanjutnya bersihkan sisa kompound tersebut untuk menghaluskan body sepeda motor sampai bersih.
  5. Langkah terakhir adalah dengan melakukan pemolesan pada bagian yang tergores sampai bersih dan tampak berkilau.Dalam melakukan pemolesan ini, lakukanlah dengan cara memutar agar tidak merusak cat boyd motor anda.
Selain dengan langkah – langkah tersebut, anda juga dapat menggunakan sebuah produk yang bernama “Fixit Pro”. Fixit pro merupakan benda yang menyerupai spidol yang berfungsi untuk menghilangkan goresan pada cat body kendaraan cara menggunakannya adalah:
  1. Terlebih dahulu pasang filter pada ujung lubang fixit pro.
  2. Kocok fixit pro dalam keadaan tertutup. Hal ini berfungsi agar obat yang terkandung didalam fixit pro dapat tercampur.
  3. Selanjutnya tekan ujung fixit pro sampai filter menjadi basah
  4. Sebelum dioperasikan pada body sepeda motor, bersihkan dahulu bagian yang tergores dengan kain basah, kemudian lap dengan kain kering yang lembut dan bersih.
  5. Setelah bagian goresan telah bersih, mulai gunakan fixit pro pada bagian yang tergores.
  6. Lakukan dengan cara menekan fixit pro dan gerakkan secara searah sampai goresan terlihat samar.
  7. Jika sudah selesai, lap dengan tanpa menekan padabagian goresan dengan kain kering yang lembut, agar cairan tadi tidak benar-benar hilang.
  8. Terakhir adalah meletakkan sepeda motor tersebut dibawah sinar matahari agar cairan fixit pro dapat meresap dan mengembalikanbody sepeda motor secara permanen.
atau anda juga bisa menggunakan cara preventif untuk menghindari baret atau goresan pada body motor anda yaitu dengan cara memasang stiker secara penuh atau full body agar dapat melindungi body motor dari goresan yang tidak diinginkan. Dengan cara ini body motor anda akan tetap terjaga dan apabila stiker dilepas body motor akan tetap mulus seperti baru.

Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Menghilangkan Lecet, Goresan, Baret Pada Motor Secara Alami. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara menghilangkan goresan pada motor matic, cara menghilangkan lecet pada motor secara alami, cara menghilangkan goresan pada motor secara alami, cara menghilangkan lecet pada motor beat, cara menghilangkan goresan pada mobil dengan autan, cara menghilangkan goresan di motor secara alami, cara menghilangkan goresan pada tangki motor, kompon motor

Subscribe to receive free email updates: