Cara Memperbaiki Klakson Motor Tidak Bunyi, Rusak atau Suaranya Kecil

Cara Memperbaiki Klakson Motor Tidak Bunyi, Rusak atau Suaranya Kecil
Selamat datang di blog sederhana ini, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Memperbaiki Klakson Motor Tidak Bunyi, Rusak atau Suaranya Kecil, banyak pengendara roda dua yang mengeluhkan akan hal ini, soalnya kalo ketemu kenalan, sahabat,tetangga, atau orang terdekat lainnya dijalanan trus kita mau klakson tetapi klakson motor kita mati nanti dikira sombong oleh mereka, iya apa tidak? pastilah iya. Nah untuk anda yang mengalami klakson mati,rusak, atau bunyi tapi suaranya kecil disini saya akan sajikan cara memperbaikinya, jadi simak terus ya.

Klakson merupakan komponen wajib pada kendaraan bermotor dan tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan komponen lain. Fitur ini berfungsi untuk memberikan peringatan kepada pengendara atau pengguna jalan lain sehingga harus selalu dalam keadaan bagus dan mendapatkan perawatan rutin.

Oke langsung saja ke topik bahasan kita kali ini, dan inilah Cara Memperbaiki Klakson Motor Tidak Bunyi, Rusak atau Suaranya Kecil, simak yang berikut ini :

Cek Kondisi Aki, Jika Aki Sudah Soak Gantilah Dengan Yang Baru
Jika aki sudah soak maka dapat dipastikan klakson anda tidak akan berbunyi dengan keras, bahkan tidak hanya aki saja namun starter dan juga lampu kendaraan pun menjadi tidak bisa berfungsi dengan baik.Untuk mengatasinya anda cukup membawa ke bengkel terpercaya dan hanya menunggu 30 menit maka aki anda pun menjadi baru kembali.

Periksa Bagian Kabel Klakson
jika aki anda sudah diganti tetapi klakson tetap tidak berbunyi sebaiknya periksa bagian kabel klakson karena kemungkinan saja ada yang terlepas.

Baut Platina di Belakang Klakson Tidak Pas
untuk mengatasinya cukup buka baut penguncinya lalu tempatkan ke posisi yang benar dan setelah itu baru di tes apakah sudah normal kembali atau belum

Sakelar Pada Klakson Berkarat atau Terkena Kotoran
jika semua langkah diatas sudah diperiksa dengan benar namun tetap saja mengalami masalah maka penyebab utama dapat dipastikan karena sakelar pada klakson berkarat atau terkena kotoran sehingga ketika ditekan tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya cukup melepas rumah sakelar lalu bersihkan bagian tersebut menggunakan cairan anti karat dan bersihkan memakai sikat gigi.

Nah demikianlah artikel tentang Cara Memperbaiki Klakson Motor Tidak Bunyi, Rusak atau Suaranya Kecil. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu beserta wawasan untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terima kasih

Tags : kenapa suara klakson motor kecil, cara memperbaiki klakson motor tidak bunyi, cara memperbaiki klakson motor yang tidak bunyi, klakson motor kadang bunyi kadang tidak, klakson motor yang bagus, klakson motor mati, cara memperbaiki klakson rusak

Subscribe to receive free email updates: