Cara Melindungi Busi Satria Fu Agar Tidak Kemasukan Air

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Melindungi Busi Satria Fu Agar Tidak Kemasukan Air. Air memang musuh utama bagi part busi, seperti punya satria fu yang posisi letaknya tegak keatas, dengan posisi ini sangat sering sekali busi kemasukan air saat mencuci motor dan menerjang banjir saat perjalanan dan akhirnya motor brebet dan mogok. Untuk itu kita harus melindunginya supaya aman dan nyaman saat berkendara meskipun melibas banjir bandang sekalipun.

Cara Melindungi Busi Satria Fu Agar Tidak Kemasukan Air
Oke langsung saja inilah Cara Melindungi Busi Satria Fu Agar Tidak Kemasukan Air :
  1. Menutup Cop busi dengan isolasi,air rawan banget masuk lewat celah- celah ini, karena jarak sasis dan kepala silinder si satria Fu ini emang renggang apalagi mesin satria ini posisi vertikal air mudah banget untuk masuk dan terkumpul.
  2. Memakai spakbor depan yang model belakangnya lebih panjang, hal ini untuk mencegah air nyiprat keatas dan masuk ke area busi
  3. Dikasih lem khusus buat bahan cop busi tersebut, diolesi sekeliling lingkaran sambungan cop busi, cara ini efektif mencegah air masuk lewat celah sambungan cop busi
  4. Jangan melepas sayap dan leg shield tengahnya, hal ini juga mencegah datangnya air dari atas dan samping.
Oke mungkin itu saja tips-tips dari saya, dan inilah artikel tentang Cara Melindungi Busi Satria Fu Agar Tidak Kemasukan Air. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates: