waduuh, gonta - ganti merek oli motor malah jadi efek jelek pada mesin, berikut salah satu efeknya

Hallo sob , selamat datang lagi di blog sederhana ini
Ada informasi nih, ternyata dengan gonta - ganti merek oli motor bisa bikin efek jelek lho pada mesin, biasanya sih karena kita sering coba-coba berbagai merek untuk kepuasan selera kita, ternyata ini malah menimbulkan efek jelek pada mesin.


Untuk motor yang sering gonta - ganti merek oli salah satu efek jeleknya adalah mesin akan sering mengalami penimbunan kerak pada dinding mesin sepeda motor. waduuh,,, Hal ini disebabkan oleh formula yang berbeda-beda dari pelumas mesin tersebut. Oli mesin dari beragam merek memiliki keunggulan dan bahan khusus yang diklaim mampu meningkatkan performa mesin.

Bahan inilah yang terkadang bercampur tidak sempurna dan menimbulkan endapan pada mesin. Akibatnya mesin tidak bekerja secara maksimal karena timbunan kotoran tersebut. Pengguna biasanya akan mengeluhkan tenaga mesin makin lama berkurang dan tidak seresponsif saat pertama digunakan.
Untuk itu usahakan selalu menggunakan oli yang sama, minimal merek yang sama atau grade pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Mesin yang bersih dan jarang bermasalah biasanya malah mesin yang sejak awal selalu menggunakan satu merek dan jenis yang sama.
== Baca Juga Di Bawah Ini ==

Subscribe to receive free email updates: