Tips Trik Modifikasi Motor Satria Fu Sederhana tapi Keren simple Aman dan Nyaman

modifikasi satria fu sederhana tapi keren
Tips Trik Modifikasi Motor Satria Fu Simpel Sederhana tapi Keren simple Aman dan Nyaman
Selamat Datang Di blog sederhana ini, Kali ini saya akan bahas artikel mengenai Tips Trik Modifikasi Motor Satria Fu Simpel Sederhana tapi Keren Aman dan Nyaman dan pastinya dengan budget terjangakau untuk kalangan menengah ke bawah, Modifikasi Satria FU yang aman dan nyaman untuk budget yang terjangkau cukup lakukan langkah berikut ini. Biasanya modifikasi satria FU itu terkesan kurang nyaman saat di gunakan dalam perjalanan seperti ban yang terlalu kecil, stang kemudi yang terlalu membungkuk dan lain sebagainya. 

Berikut ini biaya modifikasi dari Satria FU yang Simpel Sederhana Tapi Keren Aman dan Nyaman, simak dibawah ini :
  • Dari yang termurah terlebih dahulu, ganti stang kemudi/stir kemudinya dengan stang stir yang lebih rendah dengan ukuran lubang 26 , Pergantian stir ini akan berpengaruh pada handling satria FU kamu.
  • Ganti foot step atau pijakan kaki dengan bertipe underbone, biar lebih enak handlingnya sekalian buat ngimbangi stir yang lebih rendah tadi. Cari yang biasa aja, tapi baiknya cari yang merk Yoshimura (Rp 315.000) soalnya pas banget dipasang di fu
  • Kemudian ganti rodanya dengan ukuran ban yang lebih besar. Untuk ini disarankan menggunakan ban merk FDR, untuk bagian depan menggunakan tipe NR27 ukuran 90/80 dan untuk bagian belakang menggunakan tipe NR54 ukuran 90/80. Hal Ini dilakukan untuk mengantisipasi ketidakstabilan satria fu pada kecepatan diatas 135 Kpj. Untuk harga per Ban nya seharga Rp 260.000
  • Ganti karbu standart sartria fu dengan karbu PE 28 karena karbu bawaan fu merupakan jenis karbu vacum yang kurang pas untuk tarikan awal satria fu. Selain itu, dalam jangka waktu yang lama, karet yang ada pada karbu bawaan fu akan mengeras tanpa kita sadari dan itu berpengaruh pada kecepatan satria fu anda. Untuk itu ganti dengan karbu yang tidak vacum seperti karbu bawaan dari Honda NSR SP, yaitu type PE 28. Keihin Ada beberapa macam karbu type PE 28. Dimulai dari yang paling murah yaitu buatan dari Thailand (Rp 550.000), Japan (Rp 1.500.000), Amrik (Rp 1.750.000). Untuk kekurangan dan kelebihan tiap-tiap jenis karbu tersebut akan kita bahas nanti beserta cara pemasangannya. Nah untuk versi KW nya juga ada lho sobat biker FU. Cukup dengan kocek Rp 250.000 sudah dapat karbu PE 28 KW dari Thailand.
  • Ganti knalpot bawaan fu dengan jenis knalpot freeflow, untuk itu pakai saja merk NOB1, karena harganya murah (Rp 200.000/aluminium & Rp 250.000/Titanium) dan performanya lumayan bagus. Untuk performa max, ganti beberapa komponen karbu untuk menyesuaikan degan knalpot freeflow yang sudah dipasang. Untuk panduanya, kita bahas nanti.
  • Kalau anda punya uang lebih, belikan CDI unlimited seperti Rextor dan XP Andrion. Tapi harus diimbangi dengan penggantian Klep dan Per Klep racing, disarankan menggunakan merk TDR. Kalau tidak diganti maka akan beresiko rusaknya klep standart. Selain itu ganti juga koilnya, untuk mengimbangi besarnya listik yang ada, anda bisa menggunakan merk XP atau Blue Thunder. Untuk Harga CDI (Rp 510.00/Retor), Klep (Belum survei), Per Klep (Rp 250.000/kawahara), Koil (Rp 175.000/XP)
  • Kalau ada uang lebih lagi belikan K&N Air Filter type RC-2580 (Rp 700.000). Ini digunakan untuk menjaga kebersihan ruang bakar. Boleh saja anda tidak menggunakan Air Filter, tapi usahakan BBM nya menggunaka pertamax 92. Karena selain bebas timbal, pertamax 92 merupakan BBM yang wajib diminum fu. Hal ini dikarenakan kompresi fu yang tinggi. Bila lagi terpaksa pakai Premium, tampahkan cairan tambahan untuk membersihkan ruang bakar seperti STP Fuel Cleaner, Red Line Fuel Cleaner, NOS Fuel Cleaner. Harga bermacam-macam mulai dari Rp 85.000 - Rp 125.000 untuk ukuran kecil. Serta ganti businya dengan busi dingin. Ada beberapa pilihan (Rp 180.000/Nologi), (Rp 90.000/Denso/NGK).
Nah Demikianlah Tips Trik Modifikasi Motor Satria Fu Simpel Sederhana Tapi Keren Aman dan Nyaman, Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu beserta wawasan untuk kita semua, Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terimakasih.

Baca Juga:



Tags : modif satria fu 2014, modif satria fu minimalis, modif satria fu velg jari jari, modifikasi satria fu sederhana tapi keren

Subscribe to receive free email updates: