Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Tarikan Gas Motor Terasa Berat atau Seret

Selamat datang sobat yang berbahagia. Masih bersama blog sederhana ini yang tek henti-hentinya kasih tips seputar dunia otomotif, Pada kesempatan kali ini saya akan share Penyebab dan Cara Mengatasi Tarikan Gas Motor Terasa Berat atau Seret. Tentunya kurang nyaman sekali jika mengalami masalah pada motor untuk aktifitas sehari-hari, seperti masalah yang kita bahas kali ini, tarikan atau putaran grip gas terasa beart atau seret yang tidak dialami sebelumnya. Padahal Putaran gas ini berpengaruh besar pada kinerja mesin, Terlebih kalau mau dipakai untuk perjalanan jauh pastinya tangan kita akan pegal kalau tarikannya berat. Tapi tenang sob, jika mengalami masalah ini pada motor anda, saya akan kasih solusi atau cara mengatasinya tentunya dengan cara yang cepat dan tepat sehingga tarikan gas tersebut kembali ringan. Untuk itu simak saja artikel ini sampai selesai.
Sebelum ke langkah-langkah Cara mengatasinya kita ketahui dulu penyebab tarikan gas motor ini berat, Biasanya Biasanya hal tersebut juga terjadi karena terdapatnya banyak kotoran yang berada pada area dinding skep baik itu kotoran debu bahkan embun air. Kalau kebanyakan sih kabel gas dan skepnya yg terkena debu dan mengendap sehingga tarikan gas tersebut terasa berat. Nah jika sudah mengetahui penyebabnya langsung saja sekarang kita simak cara Mengatasi Tarikan Gas Motor Terasa Berat atau Seret. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Bongkar karburator dan bersihkan debu-debu yang menempel pada komponen karburator, biar lebih bersih maksimal gunakan karburator cleaner dan juga gunakan kompresor jika ada.
  2. Setelah itu lumasi aliran kabel gas dari arah bawah menggunakan oli yang bersih dan dicampur bensin yang disalurkan melalui selang plastik berukuran hampir sama kabel gas tersebut agar campuran tersebut dapat masuk sampai ke atas handle grip gas kemudi
  3. Selanjutnya lumasilah grip handle gas dengan pelumas yang cukup cair dan tidak lengket. Hal tersebut berguna agar puntiran gas apabila di puntir terasa lancar dan tidak seret.
  4. Lepas pegas skep karburator kemudian tekan bagian ujung pegas atas dan bawah agar menjadi lebih rapat maka gunakanlah tang yang lancip. Sesuaikan tekanan dan kerapatan yang dikehendaki. Usahakan maksimal 3 kali lilitan pegas atas dan 3 kali lilitan pegas bawah supaya kemampuan daya pegas tetap stabil dan tidak berkurang derastis.
  5. Setelah selesai pasang kembali karburator serta kabel gas dan cobalah sensasi putaran gas yang terasa enteng dan membuat tarikan motor terasa responsif.
Nah itulah sob Penyebab dan Cara Mengatasi Tarikan Gas Motor Terasa Berat atau Seret. semoga dengan cara diatas masalah pada motor anda teratasi. Semoga artikel dari saya ini bermanfaat ya sob.
Cukup sampai disini saya ucapkan sekian dan terimakasih

Tags : tarikan motor berat, tarikan mio berat, tarikan mobil berat, tarikan motor matic terasa berat, tarikan motor ngeden, tarikan motor berat di putaran atas, penyebab tarikan motor lambat, tarikan motor injeksi berat

Subscribe to receive free email updates: