Cara Mudah Korek / Bore up / Upgrade Satria 2 Tak Untuk Harian dijamin Kencang
Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Mudah Korek / Bore up / Upgrade Satria 2 Tak Untuk Harian dijamin Kencang. Untuk anda yang masih mempunyai motor legendaris pabrikan suzuki yaitu satria 2 tak tetapi performanya sudah menurun saatnya kini anda upgrade atau bore up motor tersebut. Tujuan Bore up ini untuk manambah daya cepat bagi motor stria 120 R tersebut agar seperti baru lagi agar lebih kencang lagi. Untuk melakukan bore up tersebut harus dilakukan ubahan pada beberapa komponen mesin. Jika anda ingin tau, simak saja artikel ini sampai selesai.
Langsung saja kita simak Cara Mudah Korek / Bore up / Upgrade Satria 2 Tak Untuk Harian dijamin Kencang
Sampai disini artikel kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih
Tags : korek harian satria 2 tak, korek mesin satria 2 tak, cara korek satria 2 tak, korek satria 2 tak drag, korek satria 2 tak full, korek blok satria 2 tak, korek satria 2 tak road race, korek mesin satria 2 tak harian
Langsung saja kita simak Cara Mudah Korek / Bore up / Upgrade Satria 2 Tak Untuk Harian dijamin Kencang
- Sebenernya tanpa melakukan proses bore up motor satria 120 R ini sudah memiliki besutan yang baik dengan tenaga yang lumayan besar. Namun mungkin kiranya masih ada diantara kita yang masih menginginkan daya pacu motor ini lebih cepat lagi. Nah untuk langkah pertama seperti biasa kita rubah bagian piston dengan menggunkan piston dari suzuki RGR 150 dengan ukuran diamaeter 61 mm.
- Kemudian untuk langkah berikutnya yaitu dengan melakukan perubahan pada boring dengan menyesuaikan boring punya RGR . Supaya kompresi yang dihasilkan tidak terlalu padat kita bisa menambahkan paking pada bagian bawah dari bahan logam ( alumunium / lainnya ) dengan ketebalan sekitar 2 mm saja. Lalu setelah itu potong dikit pada bagian buntut alias bawah piston RGR sepanjang 6 mm untuk menghindari piston mentok pada bagian crank case.
- Langkah selanjutnya yaitu dengan memperbesar bagian squish head dibagian blok head dengan menyesuaikan diameter pada piston yang haludigunakan. Nah setelah semuanya beres laukukan juga porting ulang pada bagian lubang intake dan juga exhaust dengan menghaluskan pada tiap bagiannya.
- Nah untuk langkah akhir yaitu kita bisa menyesuaikan knalpot yang pas dengan setingan yang tadi. Dan untuk knalpot yang bisa digunakan yaitu knalpot dengan model free flow supaya jalur pembuangannya lebih lancar. Dan bisa juga kita melakukan pembobokan pada knalpot orisinil atau juga bisa gunakan knalpot racing.
Sampai disini artikel kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih
Tags : korek harian satria 2 tak, korek mesin satria 2 tak, cara korek satria 2 tak, korek satria 2 tak drag, korek satria 2 tak full, korek blok satria 2 tak, korek satria 2 tak road race, korek mesin satria 2 tak harian