Penyebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati atau Ngaco

Penyebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati atau Ngaco
Selamat datang di blog sederhana ini, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati atau Ngaco, Banyak Rider satria fu yang mengeluhkan hal ini, jarum indikator rpm speedometer motor mereka  mendadak tidak sinkron sama raungan mesin atau ngaco bahkan ada yang jarum rpm speedometernya mati tidak mau gerak sama sekali, gejala ini sering terjadi pada motor keluaran lama maupun keluaran baru.

Untuk anda semua yang mengalami hal Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati atau Ngaco sebaiknya jangan panik dulu, bisa saja ada kabel yang putus atau salah satu komponen pengapian dan kelistrikan seperti CDI, AKI, sambungan kabel, soket-soket yang menghubungkan kedua part itu tidak berfungsi, silahkan di cek komponen-komponen yang terkait dengan hal itu.

Selain itu bisa saja bagian sambungan kabel atau soket di dalam batok lampu kotor atau kemasukan air lantaran posisi soket tak terlindungi. Selain itu, posisinya juga ada yang menghadap ke atas. Sehingga kotoran dan air bisa masuk dan tertampung lewat sela-sela sambungan kabel.

Cara mengatasinya, cukup amankan peranti-peranti tadi agar terhindar dari debu dan air dengan menutup konektor atau soket kabel dengan isolasi, langsung saja kita praktekan :
  1. siapkan peralatan yang dibutuhkan isolasi hitam, kunci ring 8, obeng plus
  2. Setelah itu, parkir motor Anda pakai standar tengah di tempat aman. Lalu lepas baut pengait di batok lampu kiri-kanan
  3. Setelah itu kendurkan juga baut pengatur tinggi-rendah sorotan lampu di bawah batok pakai kunci ring 8. Terus, copot deh batok dari pegangannya. Di situ kita bisa lihat ada 8 soket yang terbuka
  4. Lepas satu per satu soketnya dan semprot pakai angin kompresor atau ditiup dengan mulut.
  5. Kemudian, semprotkan cairan penetran ke lubang-lubangnya konektor kabel. Jika bagian itu yakin sudah bersih, sambung lagi soketnya. dan, lilitkan isolasi hitam
  6. Jangan ada celah sedikit pun, kalo perlu ditekan tangan agar lebih ngepres, Lakukan pada ke-8 soket tadi.
  7. Oke terakhir, Anda tinggal merakit lagi peranti yang sudah dilepas tadi, dengan cara membalik langkah membukanya tadi.
Demikianlah artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Jarum RPM Speedometer Satria Fu 150 Mati atau Ngaco, Semoga bermanfaat buat anda semua bisa menambah ilmu dan wawasan untuk anda. Jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya
Sekian dari saya terima kasih

Tags : speedometer satria fu mati hidup, harga sensor speedometer satria fu, rpm satria fu mati, jarum rpm satria fu mati, letak sekring satria fu, penyebab rpm satria fu mati, sensor speedometer fu, speedometer satria fu murah

Subscribe to receive free email updates: