Cara Mudah dan Simpel Menambal Tangki Motor Rembes atau Bocor

Cara Mudah dan Simpel Menambal Tangki Motor Rembes atau Bocor
Selamat Datang di blog sederhana ini, Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Mudah dan Simpel Menambal Tangki Motor Rembes atau Bocor, Banyak sekali keluhan Tangki motor bocor atau rembes ini, terutama bagi usia motor mereka yang sudah tua atau disebut motor klasik. Keluhan ini sangatlah menjengkelkan karena bensin bisa habis sendiri meskipun motor tidak digunakan, Tangki motor bocor atau rembes ini dapat berbahaya karena bahan bakar yang keluar karena tangki bocor dapat dengan mudah tersambar api dan akhirnya meledak, terlebih lagi bagi pengendara yang suka merokok.

Tangki Motor bocor atau rembes ini sebenarnya mudah untuk diatasi yaitu bisa dilakukan dengan menambal tangki motor yang bocor adalah dengan menggunakan cairan Resin, apa itu resin? Cairan Resin digunakan untuk melapisi bagian dalam tangki yang bocor. Selain mudah, dengan cairan Resin tentunya tidak merusak tampilan luar tangki motor anda karena yang dilapisi bagian dalam tangki motor.

Lalu bagaimana langkah-langkah menambal tangki motor bocor atau rembes ini? langkah yang saya sajikan berikut ini adalah langkah mudah atau simpel dengan menggunakan bahan atau peralatan yang mudah didapatkan, mudah digunakan dan tentunya tidak mengeluarkan banyak biaya. Langsung saja kami sajikan solusi mengatasi tangki motor bocor.

Langsung saja inilah Cara Mudah dan Simpel Menambal Tangki Motor Rembes atau Bocor, simak yang berikut ini :
  1. Siapkan Resin dan Hardener, anda dapat dengan mudah mendapatkannya di toko kimia terkedat.
  2. Lepas tangki dari motor, kemudian kuras bensin yang masih tersisah didalam tangki sampai bersih.
  3. Lepas kran tangki.
  4. Campurkan Resin dan Hardener sesuai petunjuk yang tertera dibungkusnya atau sesuai petunjuk toko ke dalam wadah, anda dapat menggunakan gelas bekas air mineral.
  5. Kemudian masukan campuran resin tadi ke dalam tangki melalui lubang pengisian bensin.
  6. Goyang-goyangkan tangki, ini bertujuan agar cairan resin menutupi lubang tangki yang bocor.
  7. Biarkan sehari semalam agar cairan resin mengeras.
  8. Pasang tangki ke motor sesuai posisi semula.
  9. Isi tangki dengan bensin dan cek lagi untuk memastikan bahwa lubang tangki yang membuat rembesan bensin sudah tidak ada. Jika memang sudah tidak ada lagi rembesan berarti masalah anda sudah teratasi
Demikianlah Artikel tentang Cara Mudah dan Simpel Menambal Tangki Motor Rembes atau Bocor, Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. dan jangan lupa baca-baca artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dari saya terima kasih

Tags : cara menambal tangki motor bocor, cara perbaiki tangki motor bocor, menambal tangki bocor dengan resin, harga tangki motor new megapro, cara menambal tangki motor vixion, tangki bocor new megapro, cara menambal tangki bensin mobil yang bocor, tangki bocor dalam fisika

Subscribe to receive free email updates: