Ulasan Lengkap Rangkaian Lampu Mundur dan Lampu Rem Pada Mobil dan Motor

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan share tentang Ulasan Lengkap Rangkaian Lampu Mundur dan Lampu Rem Pada Mobil dan Motor - Untuk lebih jelasanya langsung saja simak ulasan-ulasan kedua Lampu Pada mobil tersebut dibawah ini :

Lampu Mundur
Lampu mundur pada kendaraan bermotor berfungsi untuk memberi tanda mundur pada kendaraan yang berada di belakangnya, juga berfungsi untuk menerangi bagian belakang mobil tersebut. Agar nyala lampu tersebut bisa dibedakan dengan lampu yang lain, warna dari lampu mundur adalah putih. Supaya dapat terlihat jelas pada jarak yang cukup jauh, daya lampu yang terpasang sebesar 23 Watt.

Lampu mundur hanya dapat menyala bila mesin hidup ( kunci kontak “ON” ) dan gigi transmisi pada posisi mundur.

Lihat Gambar Rankaian Lampu Mundur Berikut ini :

Lampu Rem
Lampu rem pada kendaraan bermotor biasanya berwarna merah dan ditempatkan di bagian belakang yang menyatu dengan lampu kota atau posisi dan sistem rem juga berfungsi untuk mengurangi kecepatan (memperlambat) dan menghentikan kendaraan. Daya rem harus lebih besar daripada lampu posisi. Misalnya bola lampu dobel filamen dengan tulisan 8/21 W 12V berarti daya lampu kota 8 W dan lampu rem 21 W dengan tujuan pada saat lampu kota atau posisi menyala dan mobil sedang direm, akan terjadi perubahan sinar lampu terlihat menyala lebih terang.

Lampu rem akan selalu menyala bila pedal rem diinjak karena pada saat pedal rem diinjak, tekanan tuas pedal rem cenderung ke posisi atas (tidak mengerem).

Lihat Gambar Rankaian Lampu Rem Berikut ini :


Keterangan :
1. Lampu rem kiri.
2. Lampu rem kanan
3. Switch
4. Sekring
5. Baterai
30. Arus dari baterei
54. Plus baterai
55. Lampu rem

Demikianlah artikel tentang Ulasan Lengkap Rangkaian Lampu Mundur dan Lampu Rem Pada Mobil dan Motor. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca-baca atau cari artikel lainnya di blog ini
Sekian dan terimakasih

Tags : rangkaian lampu mundur, letak switch lampu mundur mobil, lampu mundur mobil mati, rangkaian lampu rem sepeda motor, rangkaian lampu rem pada mobil, rangkaian klakson, cara kerja lampu mundur

Subscribe to receive free email updates: