Beginilah Cara Tepat Menghidupkan Motor Injeksi Dengan Benar Agar Tidak Cepat Rusak
Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Tepat Menghidupkan Motor Injeksi Dengan Benar agar Tidak Cepat Rusak. Jika anda baru mempunyai motor bermesin injeksi tapi masih ada rasa takut untuk menghidukan motor dengan cara yang biasa yang belum tentu tepat untuk motor injeksi, jika iya.. maka anda harus menyimak artikel ini, supaya tau mana yang tepat untuk menghiduokan motor injeksi tersebut.
Motor Injeksi dengan motor Karburator sangatlah beda, begitupun cara menghidupkannya. kalau di motor karburator dengan memposisikan kontak dalam posisi on kita langsung bisa menghidupkan motor tetapi tidak dengan motor injeksi, dimana kita harus menunggu lampu indikator mati terlebih dahulu sebelum mesin akhirnya bisa dihidupkan.
Motorinjeksi memiliki lampu indicator MIL (Malfunction Indicator Lamp) pada speedometernya. Lampu ini berfungsi sebagai pemberi tahu kondisi mesin, khususnya sensor-sensor pada sepeda motor anda. di dalam buku manualnya atau buku pedoman motor telah diterangkan bahwa untuk menghidupkan motor yakni dengan terlebih dahulu menunggu lampu indicator MIL mati, Tujuannya yaitu untuk memberi kesempatan pada fuel pump (pompa bahan bakar) mendapatkan tekanan yang maksimal, hal ini untuk mendapatkan pembakaran yang sempurna saat BBM disemprotkan pertama kali ketika dihidupkan.
Jika anda tidak mengikuti petunjuk tersebut maka bisa membuat penggunaan bbm yang lebih boros pada saat awal dihidupkan, untuk seterusnya tekanan fuel pump akan menyesuaikan dengan kebutuhan bahan bakar dari mesin tersebut.
Bersabarlah untuk menunggu sejenak sampai lampu indikator yang ada pada speedometer mati, baru kemudian di strarter. Jika tidak dilakukan mungkin anda akan sedikit mengalami kesulitan saat menghidupkan motor. Hal ini terjadi karena, suhu mesin dan suhu dilinkungannya berbeda. Penyebabnya adalah sistem injeksi akan menyimpan data terakhir ketika motor dimatikan dan ketika dihidupkan kembali tanpa menunggu indikatornya mati maka data terakhir sebelum dimatikanlah yang akan digunakan.
Nah itulah Cara Tepat Menghidupkan Motor Injeksi Dengan Benar Agar Tidak Cepat Rusak. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca-baca artikel lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih
Motor Injeksi dengan motor Karburator sangatlah beda, begitupun cara menghidupkannya. kalau di motor karburator dengan memposisikan kontak dalam posisi on kita langsung bisa menghidupkan motor tetapi tidak dengan motor injeksi, dimana kita harus menunggu lampu indikator mati terlebih dahulu sebelum mesin akhirnya bisa dihidupkan.
Motorinjeksi memiliki lampu indicator MIL (Malfunction Indicator Lamp) pada speedometernya. Lampu ini berfungsi sebagai pemberi tahu kondisi mesin, khususnya sensor-sensor pada sepeda motor anda. di dalam buku manualnya atau buku pedoman motor telah diterangkan bahwa untuk menghidupkan motor yakni dengan terlebih dahulu menunggu lampu indicator MIL mati, Tujuannya yaitu untuk memberi kesempatan pada fuel pump (pompa bahan bakar) mendapatkan tekanan yang maksimal, hal ini untuk mendapatkan pembakaran yang sempurna saat BBM disemprotkan pertama kali ketika dihidupkan.
Jika anda tidak mengikuti petunjuk tersebut maka bisa membuat penggunaan bbm yang lebih boros pada saat awal dihidupkan, untuk seterusnya tekanan fuel pump akan menyesuaikan dengan kebutuhan bahan bakar dari mesin tersebut.
Bersabarlah untuk menunggu sejenak sampai lampu indikator yang ada pada speedometer mati, baru kemudian di strarter. Jika tidak dilakukan mungkin anda akan sedikit mengalami kesulitan saat menghidupkan motor. Hal ini terjadi karena, suhu mesin dan suhu dilinkungannya berbeda. Penyebabnya adalah sistem injeksi akan menyimpan data terakhir ketika motor dimatikan dan ketika dihidupkan kembali tanpa menunggu indikatornya mati maka data terakhir sebelum dimatikanlah yang akan digunakan.
Nah itulah Cara Tepat Menghidupkan Motor Injeksi Dengan Benar Agar Tidak Cepat Rusak. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca-baca artikel lainnya di blog ini.
Sekian dan terimakasih