Cara Mudah Aman Bore Up / Korek / Upgrade Honda Blade 170 CC Harian dan Balap

Selamat datang sobat. Pada kali ini saya akan share Cara Mudah Aman Bore Up / Korek / Upgrade Honda Blade 170 CC Harian dan Balap. Buat anda para pengguna Motor bebek pabrikan Honda Blade yang performanya sudah menurun kini saatnya anda upgrade motor tersebut, cocok banget buat anda yang suka kecepatan, Cara upgrade atau Bore up Honda Blade ini dengan merubah beberapa komponen mesin, Tentunya diperlukan dana yang cukup supaya hasilnya pun memuaskan.

Mungkin Anda sudah penasaran, Kalo begitu langsung saja simak ulasan diawah ini tentang Cara Mudah Aman Bore Up / Korek / Upgrade Honda Blade 170 CC Harian dan Balap
Ada cara mudah untuk bore up honda blade menjadi lebih kencang. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara mengganti piston. Gunakan piston dengan ukuran pen piston 3mm. Dengan cara seperti ini maka stroke akan naik 6 mm. Gunakan setang pendek agar bloking tidak berlebihan. Selain itu cara yang paling sederhana adalah dengan menggunakan conecting rod honda grand atau supra x. Ketika piston tetap rata dengan blok yang strokenya sudah naik.

Ada cara lain yang mudah juga untuk dilakukan yaitu dengan menggunakan pakai piston honda sonic oversize 100, dengan diameter 59 mm. Piston sonic digunakan karena ukurannya yang lebih pendek sehingga piston sonic dan blade yang sama dengan piston motor modern. Agar ringan dan rendah gesekan maka digunakan piston sonic sehingga tidak banyak tenaga mesin yang terbuang percuma. Piston sonic juga telah menggunakan pen piston 13 mm sehingga tidak perlu digunakan teknik bushing. Saat piston menjadi 62,5 mm maka dapat dihitung kapasitas volume silinder sehingga dapat mencapai 170,8 cc. Selain piston klep juga mempengaruhi kondisi motor. Untuk itu perlu digunakan klep yang besar. Anda bisa menggunakan klep isap 28 mm dan buang 24 mm.

Ada lagi sob cara lain untuk Mengupgrade Honda Blade ini yaitu dengan mengubah sistem transmisi atau pemindah daya yang dimiliki oleh motor anda. Kopling yang standar menggunakan model diafragma yang biasa digunakan oleh honda karisma. Anda bisa menggunakan satu set rumah kopling dan mangkuk serta kampasnya. Namun untuk gir sekunder tetap gunakan gear yang asli dimiliki oleh honda blade. Guna menyesuaikan tenaga yang besar reduksi gear juga perlu diperbaiki. Oleh karena itu sproket depan menggunakan 14 mata dan belakang menggunakan 35 mata.

Biar lebih maksimal bisa dilakukan dengan cara mengganti karburator yang dimiliki honda blade dengan karburator yang digunakan mikuni tm24, pilot-jet : 30, main-jet : 130, selain itu anda juga bisa mengganti setting noken as. Hal ini penting dalam memperlakukan motor honda blade agar semakin kencang. Lakukan perubahan pada setting noken as ataupun cam shaft yang sesuai. Selanjutnya untuk langkah terakhir mengubah setting gir yang sudah disesuaikan dengan setingan mesin.

Nah itulah sob ulasan tentang Cara Mudah Aman Bore Up / Korek / Upgrade Honda Blade 170 CC Harian dan Balap. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda, jangan lupa untuk baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini
Sekian dan terimakasih

Tags : korek harian honda blade, korek mesin honda blade, cara korek honda blade, korek honda blade road race, bore up honda blade 130cc, bore up absolute revo 200cc, korek harian honda blade 110r, bore up honda blade 150cc

Subscribe to receive free email updates: