Cara Ampuh Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up dan Meningkatkan Akselerasi/Kecepatan Aman buat Harian

Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Ampuh Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up dan Meningkatkan Akselerasi/Kecepatan Aman buat Harian. Siapa yang tidak mengenal motor byson, pastinya semuanya tau, Motor Yamaha Byson merupakan salah satu produk keluaran dari Yamaha. Menurut pandangan saya Motor ini sudah memiliki kecepatan yang cukup kencang. Performa dari motor ini juga cukup baik. Tetapi juga masih cukup banyak orang yang kurang puas dari top speed dari motor ini sehingga banyak juga yang memodifikasi atau mengotak-atik mesin tanpa memikirkan efek kerusakan mesin.

Padahal ada cara murah tanpa bore up mesin untuk meningkatkan performa atau akselerasi dari motor ini, caranya cukup mengganti part-part standar bawaan motor dengan part-part racing, mau tau caranya dan part apasajakah itu? simak saja artikel ini.

Langsung saja inilah Cara Ampuh Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up dan Meningkatkan Akselerasi/Kecepatan Aman buat Harian

1. Kenalpot

Semua Orang Pastinya sudah tau kalau memasang knalpott racing free flow ini bisa meningkatkan performa dan akselerasi motor apa saja termasuk yamaha byson ini. Pada knalpot standar bawaan terlalu banyak lekukan dan kotak yang berisi catalytic converter, Walaupun secara fungsi katalitik ini bagus, yaitu untuk mengurangi emisi gas buang tetapi Katalitik ini memiliki daya hambat yang cukup besar bagi proses pembuangan hasil pembakaran sehingga akselerasi motor terasa berat. solusi ampuhya yaitu tadi, dengan dengan menggantinya dengan knalpot tipe free flow. Banyak merek produk pabrikan maupun home industri yang ditawarkan di pasaran. Pilih bahan yang kuat, bahan stainless steel dipercaya sebagai salah satu bahan yang optimal.

2. Pengapian (CDI)

Pada CDI standar memang memiliki limited atau batas tertentu untuk menjangkau rpm kecepatan tentunya hal itu sangat menghambat lari motor pada rpm maksimal, jika pada CDI standar pabrik berkutat pada angka 9500 rpm, bikers bisa aplikasikan CDI dengan limiter 1200 rpm atau diatasnya. solusi ampuhnya yaitu dengan mengganti CDI Racing, Secara teori bahwa CDI dengan limiter tinggi mempengaruhi nafas mesin, semakin panjang. Dengan nafas panjang secara otomatis akan berpengaruh pada peningkatan top speednya. bisa memakai CDI BRT powermax atau sejenisnya.

3. Koil

Tidak cukup sampai di situ saja. Sebagai perangkat penghantar dan penstabil arus listrik, koil juga harus diganti dengan kemampuan yang lebih tinggi. Serta bisa ditambahkan koil booster untuk membantu optimalisasi pengapian dari bawah hingga atas.

Untuk model dan tipe bisa mengacu kepada toko aksesoris dan spare part motor kepercayaan bikers. Asalkan tetap sesuaikan harga dengan kocek yang ada.

4. Karburator

Banyak mekanik motor yang beranggapan bahwa karbu model konvensional, jauh lebih responsif. Jika dibandingkan dengan karburator tipe bawaan pabrik yang berjenis vakum.

Maka dari itu ada baiknya diganti dengan model skep konvensional yaitu Keihin PE 28. Pemasangan tetap pakai intake manifold standar, tinggal modifikasi karetnya saja pakai slang radiator mobil. Serta dipadukan dengan filter minim ala racing.

5. Spuyer

Langkah terakhir adalah dengan melakukan seting ulang pada spuyer. Sehingga ketemu kombinasi pilot jet 42 dan main jet 110.

Nah itulah sob, Cara Ampuh Upgrade Performa Byson Tanpa Bore Up dan Meningkatkan Akselerasi/Kecepatan Aman buat Harian. silahkan dipraktekan dengan motor masing-masing, cara ini tidak hanya untuk motor byson saja tetapi juga bisa untuk semua motor.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini. Sekian dan terimakasih

Tags : meningkatkan akselerasi byson, upgrade performa byson tanpa bore up, upgrade performa byson murah, kelemahan mesin byson, upgrade byson harian, performa yamaha byson di tanjakan, harga cdi racing byson, modifikasi knalpot byson standar

Subscribe to receive free email updates: