3 Cara Tepat dan Benar Menyetel/Stel Kopling Manual Semua Motor Telengkap
Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan share 3 Cara Tepat dan Benar Menyetel/Stel Kopling Manual Semua Motor Telengkap. Untuk menyetel kopling manual supaya pas memnag susah-susah gampang, untuk para pemula di dunia otomotif mungkin masih kebingungan gimana caranya supaya pas dan mantab, Kalau nggak pakai feeling yang tepat, pasti hasil setingan tidak akan maksimal. Sebab kerja antar tuas kopling dan stut pengungkit di rumah kopling tidak harmonis. Sehingga resiko bakal muncul antara lain terjadi selip dan menyebabkan kampas kopling cepat habis.
Penyetelan yang benar dan sesuai bisa membuat kampas kopling menjadi awet hingga menempuh jarak 24.000 km, jika kurang dari itu berarti setelan kopling pada motor anda kurang tepat.
Baiklah Simak dan perhatikan Cara Tepat dan Benar Menyetel/Stel Kopling Manual Semua Motor berikut ini
Cara 1
Sekian dan terimakasih
Tags : cara setel kopling satria fu, cara menyetel kopling mobil, cara menyetel kopling manual motor, cara meringankan kopling vixion, cara setel kopling vixion yang benar, cara menyetel kopling motor cb150r, cara menyetel kopling rx king, cara menyetel kopling motor satria fu
Penyetelan yang benar dan sesuai bisa membuat kampas kopling menjadi awet hingga menempuh jarak 24.000 km, jika kurang dari itu berarti setelan kopling pada motor anda kurang tepat.
Baiklah Simak dan perhatikan Cara Tepat dan Benar Menyetel/Stel Kopling Manual Semua Motor berikut ini
Cara 1
- mur pengunci dan baut penyetel di tuas atas posisinya harus mentok
- Lalu baut penyetel di bak mesin diatur kerengangannya, dan kalau sudah pas baru diikat mur pengunci
- Ingat, jarak renggang sekitar 5 mm dan jangan teralu rapat juga renggang
- Kalau terlalu rapat atau renggang, bisa bikin kampas kopling selip dan susah pindah ke posisi netral akibat kopling tidak menekan atau bekerja saat lepas tangkai kopling atau sebaliknya
- lewat bagian atas kabel kopling yang menghubungkan dengan tuas
- Cukup mundurin jarak main tuas, dengan memutar penguncinya sampai jarak main handel maksimal
- Mundurin secukupnya, lalu kencangkan kembali kuncinya biar nggak geser-geser lagi
- melalui ujung bawah kabel kopling
- Perlu pakai kunci 12. Lalu putar penguncinya pakai kunci 12
- Renggangkan setelan tuas koplingnya
- Coba dulu tarik-tarik tuas kopling
- Kalu sudah pas, kencangkan kembali penguncinya
Sekian dan terimakasih
Tags : cara setel kopling satria fu, cara menyetel kopling mobil, cara menyetel kopling manual motor, cara meringankan kopling vixion, cara setel kopling vixion yang benar, cara menyetel kopling motor cb150r, cara menyetel kopling rx king, cara menyetel kopling motor satria fu