Tips Cara Menguras, Membersihkan Tangki Motor Yang Berkerak dan berkarat

Selamat datang di blog ini sobat, Kali ini saya akan share artikel tentang Tips Cara Menguras, Membersihkan Tangki Motor Yang Berkerak dan berkarat. Jika motor anda sering mati mendadak atau tiba-tiba brebet mungkin penyebabnya bisa jadi dikarenakan tersumbatnya lubang aliran bensin pada tangki motor anda yang kotor. Nah untuk itu cara mengantisipasi supaya motor anda lancar jaya anda harus membersihkannya dengan panduan yang ada di blog ini.


Kotoran dan kerak dalam tangki ini memang susah dilihat dikarenakan gelap dan dalam. tetapi ada tehniknya untuk membersihkn tangki tersebut hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit. Jadi simaklah baik-baik

Oke langsung saja kita simak Tips Cara Menguras, Membersihkan Tangki Motor Yang Berkerak dan berkarat :

Siapkan alat-alatnya :
  • jurigen kosong
  • selang kecil transparan (1 meter)
Langkah-langkahnya :
  1. Pertama pastikan tangki dalam keadaan terdapat bensinnya kurang lebih setengah dari ukuran tangki tersebut
  2. Lalu masukkan ujung selang ke dalam tangki dan ujung yang satunya lagi ke dalam jurigen. Selanjutnya tiup lubang tangki motor hingga bensin yang melalui selang tersebut keluar.
  3. Jika sudah keluar anda tinggal menggerak-gerakkan selang yang terdapat di dasar tangki agar kotoran bisa tersedot keluar.
  4. Jika bensin yang di dalam tangki sudah habis namun kotoran didalamnya masih ada anda bisa melakukannya seperti cara pertama tadi, namun sebelumnya saring terlebih dulu bensin kotor tersebut sebelum memasukkannya ke dalam tangki.
  5. Lakukan hingga beberapa kali sampai tangki benar-benar bersih dan tidak terdapat kotoran lagi
  6. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal lakukan cara ini setiap satu bulan sekali agar karat maupun kotoran yang terdapat di dalam tangki tidak mengeras sehingga sulit untuk dihilangkan
Ada trik khusus agar tangki bagian dalam anda tidak mudah berkarat yaitu dengan cara selalu isi bahan bakar sampai penuh dan usahakan jangan melewati batas tengah. dengan begitu karat bahan tangki tidak akan mudah berkarat.
Demikianlah artikel tentang Tips Cara Menguras, Membersihkan Tangki Motor Yang Berkerak dan berkarat. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : cara membersihkan tangki motor yang karatan, cara membersihkan tangki motor megapro, cara membersihkan tangki bensin motor dari karat, cara membersihkan tangki motor bebek, cara menguras tangki motor mio, cairan pembersih tangki motor, cara menghilangkan kerak dalam tangki motor

Subscribe to receive free email updates: