3 Cara Termudah Menaikan, Meningkatkan Kompresi Agar Padat Pada Motor 4 Tak dan 2 Tak

Selamat dayang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Termudah Menaikan atau Meningkatkan Kompresi Agar Padat Pada Motor 4 Tak dan 2 Tak. salah satu yang dilakukan banyak orang yang menginginkan kendaraan pribadinya agar memilki tenaga yang lebih besar dari standarnya adalah dengan meningkatkan atau memperbesar kompresi mesin motor tersebut. diantaranya banyak yang melakukan papas head atau cylinderhead. tetapi ada cara lain untuk meningkatkan kompresi tidak dengan papas head, langsung saja simak diartikel ini.


Oke langsung saja inilah, 3 Cara Termudah Menaikan, Meningkatkan Kompresi Agar Padat Pada Motor 4 Tak dan 2 Tak :
  • Ganti paking/gasket cylinder head
Ganti paking/gasket cylinder head dengan yang lebih tipis. ini akan menaikan kompresi. untuk perubahan yang ekstrim, dilakukan pembubutan pada silinder head.
  • Membuang ring pada kepala busi
Membuang ring pada kepala busi akan meningkatkan tekanan di ruang bakar, walau hanya sedikit.
logikanya busi akan lebih masuk ke dalam. tapi bisa mengakibatkan kebocoran karena ring penahan kebocoran di buang. masih ada solusinya, bawa busi ke tukang bubut papas sedikit dudukan ring busi.
  • Ganti paking/gasket silinder blok/boring
Ganti paking/gasket silinder blok/boring dengan yang lebih tipis. langkah ini sama dengan poin no.1 hanya bedanya paking/gasket dibawah boring yang diganti. ini juga bisa meningkatkan kompresi.

Demikianlah artikel tentang 3 Cara Termudah Menaikan, Meningkatkan Kompresi Agar Padat Pada Motor 4 Tak dan 2 Tak. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
sekian dan terimakasih

Tags : kompresi padat satria fu, kompresi padat pada motor, cara menaikan kompresi motor 4 tak, cara menaikan kompresi motor supra, cara menaikan kompresi motor mio, cara memperbesar kompresi motor 4 tak, cara meningkatkan kompresi motor 2 tak, cara menaikan kompresi motor satria fu

Subscribe to receive free email updates: