Tips Cara Bikin Satria Fu Agar irit dan Pastinya Tetap Kencang

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Cara Bikin Satria Fu Agar irit dan Pastinya Tetap Kencang. Motor Kencang meman selalu jadi dambakan bagi pecinta kecepatan yang rata-rata anak muda, tapi biasanya motor dengan keunggulan mempunyai kecepatan ini dibarengi dengan konsumsi BBM yang Boros, tentunya bagi yang berkantong tipis agak sedikit tekor untuk meminang motor ini terlebih dipakai aktifitas sehari-hari, nah disini saya akan ngasih tipsnya supaya konsumsi BBM motor satria fu yang mempunya kecepatan tetapi tetap irit.


Inilah Tips Cara Bikin Satria Fu Agar irit dan Pastinya Tetap Kencang :
  • Setingan Karburator
Cara yang pertama ini sangat berpengaruh bagi motor satria F anda. Seting lah karbu motor anda dengan tepat antara BB dengan udara harus pas dan harus mendapatkan campuran yang ideal. Karena percampuran yang pas antara BB dan udara bisa membuat motor anda lebih irit dan tenaga jadi lebih maksimal.
  • Pelumas
Daya lumas oli yang baik mampu membuat mesin bekerja lebih enteng serta dapat menjaga kompresi di ruang bakar sempurna. Ini akan menciptakan power mesin lebih optimal, sehingga lari motor lebih cepat (jarak tempuh jauh), namun BB tetap irit. Ingat pengantian oli secara rutin dan tak melebihi batas servis yang di anjurkan (tiap 2.000-2.500KM) akan membuat performa mesin selalu segar dan putaran yang lancar.
  • Stelan Kopling
Stelanya jangan sampai terlalu sensitif. Maksudnya, saat tuas kopling ditekan, gigitan kampas kopling jadi cepat ngelos. Hal ini membuat kopling mudah selip saat gas di pelintir. Lari motor pun jadi tertahan, tapi putaran mesin meninggi. Selain itu, pastikan pula kondisi kampas kopling masih berperforma baik. bisa sudah tipis/aus segeralah ganti baru.
  • Gunakan BBM Sesuai Karakter Motor
Bila misalnya motor Anda hanya perlu menggunakan BBM dari jenis premium, tak perlu Anda ganti dengan pertamax atau pertamax plus hanya dengan keyakinan motor bakal berlari lebih kencang. Pabrikan sebetulnya telah membuat komposisi paling ideal antara tipe mesin dengan jenis BBM.
Untuk contoh di atas, memang motor ber-BBM premium akan lebih kencang bila diberi pertamax. Tapi, itu akan membuat motor bersangkutan mengonsumsi BBM lebih banyak (yang pasti harganya lebih mahal). Demikian pula sebaliknya. Jika motor memang direkomendasikan harus menggunakan pertamax, jangan menurunkan kualitas dengan memakai BBM premium. Selain akan membuat mesin ngelitik, penurunan spesifikasi BBM yang digunakan justru akan membuat motor boros konsumsi BBM-nya.
  • Cara Berkendara
 Kesemua cara ngiritin BBM ini akan percuma bila tak dibarengi cara berkendara yang benar!!. Kalo anda masih suka kebut-kebutan, sering memblayer gas saat motor berhenti, sering main selip kopling dan lainnya. Sebaiknya, jalankan motor dengan kalem, mengurut gas perlahan-lahan waktu berakselerasi, memposisikan perseneling pada kondisi kecepatan dan putaran mesin yg pas, dijamin konsumsi BBM anda akan jauh lebih irit. Di satria fu sekarang kan ada pilihan ridingnya tuh gan, ada ECO,NORMAL, ama POWER. jadi kalau mau lebih irit pake ECO aja gan.
  • Service Teratur
Karena dengan service teratur kondisi motor anda akan selalu terkontrol dan cara kinerja mesin motor anda akan tetap maksimal

Demikianlah artikel tentang Cara Bikin Satria Fu Agar irit dan Pastinya Tetap Kencang. semoga bermanfaat untuk anda. jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini
sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates: