Inilah Ciri-ciri Gejala V-belt atau Vanbel Motor Matic Rusak Harus diganti

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas artikel tentang Ciri-ciri Gejala V-belt atau Vanbel Motor Matic Rusak Harus diganti. Saat ini motor matik atau lebih dikenal dengan nama skutik semakin diminati masyarakat Tanah Air. Kemudahannya untuk dikendarai dan dimensinya yang tidak terlalu besar membuat skutik banyak disukai oleh konsumen kendaraan roda dua. Mungkin beberapa pemilik motor matic, baik merek Honda, Suzuki, Yamaha ataupun merek lain pernah mengalami masalah vanbelt atau v-belt putus ditengah jalan, Namun Anda tidak perlu khawatir, permasalahan ini dapat dicegah sejak dini.

Pada dasarnya fungsi v-belt pada motor matik dan rantai pada non-matik sama saja, yakni untuk menggerakkan roda belakang. Posisi v-belt berada di balik cover CVT, jadi tidak langsung terlihat oleh mata, berbeda dengan rantai. V-belt harus sering dicek, apalagi bila motor sudah terasa tidak enak dikendarai.  jika kelihatan retak atau belt sudah longgar maka disarankan untuk segera diganti.

Ciri-ciri yang bisa langsung dirasakan si pengendara bila belt sudah tidak bagus lagi adalah terdengar bunyi gesekan dan bisa juga dirasakan yakni bila ada getaran saat pertama kali motor matik digunakan. Getaran juga dirasakan saat motor berakselerasi di perjalanan, misalnya saat macet atau ada rintangan seperti jalan rusak atau polisi tidur.

Demikianlah artikel tentang Ciri-ciri Gejala V-belt atau Vanbel Motor Matic Rusak Harus diganti. semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya di blog ini ya.
Sekian dan terimakasih

Tags : ciri ciri v belt rusak, ciri ciri v belt mio rusak, ciri v belt mio rusak, ciri ciri v belt harus diganti, berapa lama belt motor matik harus di ganti, penyebab v belt belum lama ganti udah putus lagi, tanda tanda v belt harus ganti, ciri v belt rusak, ciri v belt vario rusak, gejala v belt rusak, harga v belt motor matic honda

Subscribe to receive free email updates: