SEJARAH SUZUKI SATRIA F150




Dipostingan pertama ini saya akan membahas tentang ulasan sejarah suzuki satria dari tahun ke tahun dari yang awalnya masih berbentuk motor bebek bermesin 2 tak sampai sekarang berubah bentuk menjadi lebih sporty dengan bentuk ayam jago atau biasa disebut ayago...
baiklah sekarang simak ini sejarahnya sebagai berikut :





1. Generasi Pertama Suzuki Satria 120S (1997-1998)



Generasi pertama ialah Satria 120s , motor ini launching pada tahun 1997, motor ini bermesin 2 tak 5speed dengan kopling otomatis. untuk bodinya mengusung body bebek dan bentuk mesin tegak..denger-denger ini motor bebek bermesin tegak pertama lhoo..untuk akselerasinya motor ini sangat cepat sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menggapai rpm tertentu.



2. Suzuki Satria 120R (1998 - 2000)




Digenerasi kedua ini ialah Suzuki Satria 120R, Motor yang hadir di tahun 1998 ialah penyempurna dari generasi sebelumnya, digenerasi ini yang disempurnakan ialah spesifikasi mesin dan penambahan double disk untuk pengeremannya.. untuk mesinnya yang digenerasi sebelumnya menggunakan percepatan 5speed digenerasi ini sudah menggunakan 6speed dan kopling manual..untuk body nya masih mengusung body yang sama dengan generasi sebelumnya



3. Suzuki Satria RU 120 (2000 - 2004)



Digenerasi ketiga ini Ialah Suzuki Satria Ru atau sering disebut Satria Hiu. untuk spesifikasi mesin masih sama dengan generasi sebelumnya tetapi untuk body nya ada perubahan sedikit yang membuat satria Ru ini terlihat lebih agresif. digenerasi inilah PT. Suzuki menyetop produksinya untuk satria bermesin 2 tak.

     4. Suzuki Satria F150 (2004 - 2006)



Digenerasi ini PT. Suzuki merombak total pada produk sepeda motornya dengan lebih fresh dan sporty pastinya. Ditahun 2004 lahirlah Suzuki satria F150, Untuk yang kali ini Tidak hanya spefifikasi mesin yang mengalami perubahan tetapi dari segi design juga mengalami perubahan total.
Untuk spesifikasi mesinnya yang sebelumnya bermesin 2 tak 120cc sekarang sudah menjadi 4 tak 150cc 6speed dan disertai pendingin oil cooling system.
Untuk perubahan dari segi body yaitu sudah mengusung bentuk ayam jago (ayago) bukan bebek lagi, ditambah bentuk sassis atau rangka yang ringan dan lebih modern, velg lebih sporty, di rem depan menggunakan disk berdiameter besar, Spesifikasi sekelas ini belum ada di motor bebek sport lain pada zaman itu.



5. Generasi ke-lima Suzuki Satria F150 (2007-2012)





Digenerasi kelima ini Suzuki satria f150 untuk spesifikasi mesinnya masih sama dengan generasi sbelumnya  cuman ada penambahan sedikit yaitu penambahan elektrik starter yang digenerasi sebelumya cuman dibekali kick starter. Di generasi ini juga dirombak lagi dengan tampilan baru. Yang paling terlihat di sektor batok dan speedometer, tampilan pada satria Fu 150 dengan mengganti batok lampu menyerupai lampu motor GSX-R dan penambahan tombol mode yang berfungsi mengingatkan pengendara dalam kecepatan berkendara yang dihubungkan dengan putaran mesin (rpm). Dan dIgenerasi inilah saya kenal dengan motor satria FU dan mulai tertarik untuk memilikinya :D



6. Generasi ke-enam Suzuki Satria F150 (2013 - 2014)




Digenerasi ke-enam ini  Suzuki satria f150 untuk spesifikasi mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya tetapi ada perubahan dari sisi design terutama perubahan headlamp (Facelift)  dan cap bodi nya yang lebih ramping dan tajam  yang membuat tampilan Satria f150 di generasi ini tambah terlihat slim dan garang tentunyaa hehee :D



7.  Generasi Ke-tujuh Suzuki satria f150 Tahun 2015 – sekarang 
 


Digenerasi ke-tujuh ini Suzuki satria f150 untuk mesin dan design bodynya masih sama dengan generasi sebelumya tapi ada sedikit perubahan untuk knalpot dan disk cakramnya..di generasi ini satria f150 sudah mengadopsi emisi euro 3 sehingga suara lebih kalem dan adem..tetapi katanya dengan emisi euro 3 ini power maupun akselerasi malah jadi turun :(
Berikut ini perbandingan satria lama dan satria baru :

  
    8. Generasi ke delapan suzuki satria f150 fuel injection (The Next)



      

Digenerasi ini satria f150 sudah mengusung pengabut bahan bakar sistem fuel injection..digenerasi ini akan terlihat banyak perbedaan seperti headlamp,body, dan spesifikasi mesin tentunya.. katanya memiliki power 18PS bahkan ada yang menyebut 20PS, wahh.. membuat kita penasaran pastinya..tapi  apakah benar berita yang beredar didunia maya tersebut..kita semua pasti penasaran lebih baiknya kita tunggu saja awal tahun ini tanggal launchingnyaa...


Mungkin itu saja dari saya sekilas ulasan sejarah tentang suzuki satria.
semoga  bermanfaat bagi yang membacanya..sekian dari saya terima kasih



 



Subscribe to receive free email updates: